download

Pemasangan APK Tak Sesuai Ketentuan Di Aceh Timur Sudah Di Sterilkan

IDI – Koordinator pokja devisi kampanye KIP aceh timur,Tarmizi saat di konfirmasi mengakui tentang masih adanya pemasangan APK ┬áberupa spanduk dan baliho pasangan-pasangan calon bupati dan wakil bupati aceh timur dilakukan di tempat terlarang.

Kondisi itu terjadi karena ada petugas yang tidak memahami lokasi-lokasi mana saja yang dilarang APK. “Namun semua spanduk yang terpasang oleh jajaran penyelenggara pemilu di lokasi terlarang ini sudah disterilkan,sudah tak ada lagi” ujar tarmizi.

Menurutnya yang jadi permasalahan sekarang adalah APK jenis spanduk milik pasangan cagub dan cawagub aceh, yang dipasang dilokasi terlarang yang tidak diketahui siapa pemasangnya, “sebagian ada di pasang dipagar rumah orang,sudah di copot dan dibuang ke jalan.ini adalah APK yang dari provinsi,tidak diketahui siapa yang memasangnya.”ujar tarmizi.

Dia juga menjelaskan bahwa jenis APK yang di berikan kepada pasangan calon adalah stiker,pamplet dan brosur, Sementara APK spanduk tidak diberikan ke paslon untuk menghindari terjadinya bentrokan.”agar tidak bentrok,maka spanduk dipasang oleh penyelenggara di tempat strategis dengan ukuran dan lokasi yang sama sejajar”ujar tarmizi .

Karena itu dia mengharapkan kepada tim pasangan calon untuk menghargai dan menjaga APK yang telah di pasang oleh penyelenggara pilkada , Demikian juga masyarakat agar sama-sama menjaga APK yang telah dipasang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *