Pentingnya Kecepatan Sebuah Website

Pengertian dan pembahasan tentang PageSpeed

PageSpeed  adalah tempat untuk mengecek performa website yang kita miliki. Agar kita mengerti website kita ini  lambat atau cepat. dalam menyajikan suatu informasi, karena pada umunya pengunjung website cenderung tidak menyukai ketika membuka suatu halamanan webiste yang terasa amat berat dan lambat.
PageSpeed  website anda menjadi lebih ramai pengunjung, karena kinerja website anda mudah di akses dari handphone maupun komputer dan laptop.

PageSpeed  adalah sebuah alat milik google yang berfungsi untuk mengukur kualitas atau kinerja website kita ketika di akses oleh komputer atau handphone. Jadi sangat jelas sekali, banyak keuntungan yang bisa kita dapat dengan menggunakan alat ini, Karena ketika menggunakan kode CSS yang kita masukan terkadang mengganggu kinerja website kita, atau juga ada penempatan html yang tidak di tempatnya.

Pentingnya Kecepatan Loading pada website

Website adalah banyaknya grafik yang digunakan,atau terlalu rumitnya tampilan website sehingga membutuhkan energi,dari computer untuk dapat mmbukanya. Website adalah dapat loading dengan cukup mudah dan cepat,maka usaha kita dapat dianggap berhahil.ingatlah bahwa tidak sema penggunjung internet menggunakan,saluran DCL.

website dan mengisinya rutin dengan konten tidaklah cukup sekarang ini, kecepatan loading sebuah situs sebagai salah satu faktor SEO  Singkatnya performa website anda berpengaruh terhadap peringkat di hasil pencarian Google.
Kecepatan website merupakan salah satu bagian penting dalam optimasi website bagi user maupun search engine. Semakin cepat website diakses, semakin sedikit waktu yang dihabiskan oleh user untuk menunggu, dengan ini mereka akan merasa nyaman menjelajahi website.

 

Langkah-langkah Ujicoba web sampel dan web kelompok

Website uji coba

  • com
  • com

Langkah-langkah ujicoba

1.memasukkan nama website

1

2.versi mobile
2

3. versi desktop

3

uji coba website kelompok

  1. memasukkan nama website
    4
  1. versi mobile

5

3.versi desktop

6

 

Tips dan Trik Tingkatkan PageSpeed Website (Mobile dan Desktop

  • Mengurangi link yang rusak

Broken link dan link yang salah untuk gambar, CSS, dan JavaScript file, menyebabkan permintaan http boros, yang dapat menuju ke halaman 404 error dan memperlambat website Anda, Atasi masalah tersebut dengan menngecek link yang rusak di  tool  Broken Link Checker.

  • Mengurangi elemen halaman

CSS file adalah desain dan interface stylesheet yang harus dipindahkan ke bagian atas setiap halaman agar dengan cepat memuat elemen desain. Sementara CSS meningkatkan estetika website kita, file JavaScript berhubungan dengan hal fungsional. Dengan menempatkan file JS di bagian bawah, Anda memastikan bahwa pengunjung melihat konten yang telah dicustom sebelum file interaktif (seperti widget).

  • Mengurangi gambar

Mengurangi jumlah gambar lebih dari sekedar meningkatkan kecepatan website. Ini juga agar kita bisa menggunakan gambar yang pas,Sebelum kita mempostingkannya kita sebaiknya meng optimalkan gambar atau mengkompress gambar dulu agar ukurannya agak kecil dari ukuran aslinya,dengan itu Bisa  meningkatkan kecepatan website.

 

Kesimpulan

Kecepatan website itu penting Bisa membuat orang nyaman saat membuka dan membaca informasi dari yang kita posting, selain itu, pengunjung lebih nyaman lagi saat membaca postingan kita, apa lagi kalau templatnya responsive dan isi yang kita pos dengan bahasa yang relevan dan bisa dimengerti.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *