pangi

Revisi UU MD3 Akomodir Kepentingan PDIP, Pengamat : Kian Perburuk Citra DPR Saja

 

indopolitik.com – Pengamat Politik dari Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago berpandangan bahwa wacana revisi Undang-Undang MD3 terkait penambahan kursi pimpinan dewan seperti yang disuarakan fraksi PDI Perjuangan jelas tidak tepat dan beralasan.

“Revisi dan pembahasan RUU MD3 terbatas hanya dalam rangka penambahan pimpinan dewan jelas tidak tepat dan tidak beralasan,” kata Pangi saat dihubungi, di Jakarta, Selasa (13/12).

Masih kata Pangi yang akrab disapa Ipang itu, revisi yang hanya sebatas untuk mengakomodir kepentingan sesaat partai politik tertentu saja justru berdampak negatif ke lembaga legislayif nantinya.

“Semakin memperburuk citra DPR di mata masyarakat, semakin dis-trust hanya sibuk dengan bagi bagi kekuasaan dan sibuk dengan dirinya sendiri, rakyat bisa ngak respek dengan ulah dan lagu lama DPR hanya semangat dan fokus kalau untuk menguntungkan individu anggota DPR,”papar dia.

” Mirisnya dan sangat disayangkan belakangan ini, sebagian anggota DPR sangat rajin dengan tugas tugas elegal dan malas pada aktifitas dan tugas pokok seperti sidang paripurna dan seterusnya,” tandan dosen UIN Syarif Hidayatullah itu.[Novrizal Sikumbang]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *