tirto-antarafoto-kirab-merahputih-nusantara-040816-anis-2_ratio-16x9

Ribuan Orang Akan Hadiri Nusantara Bersatu di Silang Monas

indopolitik.com – Ribuan orang dari berbagai unsur diagendakan mengikuti puncak acara “Nusantara Bersatu” yang digelar di Silang Barat Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Acara tersebut digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.

Kegiatan tersebut dihadiri tokoh agama, pelajar, mahasiswa, musisi, pemuda, budayawan, organisasi kemasyarakatan dan komponen bangsa lainnya.

Ditargetkan 40.000 orang hadir dalam acara tersebut, setiap peserta ditandai dengan pita merah putih yang diikatkan di kepala.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa¬†dijadwalkan akan memberikan orasi dalam acara yang diberi tema “Nusantara Bersatu, Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika”.

Para tokoh TNI juga hadir dalam acara tersebut seperti Panglima TNI, para kepala staf angkatan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana dan beberapa pejabat dari Polri.

Selain itu acara tersebut juga akan dihadiri Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, sesepuh ormas Islam Majelis Rasulullah SAW Jakarta Pusat Habib Nabil, Wahid, Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo dan Ketua MUI Jawa Tengah Habib M Lutfi bin Ali Yahya.

Acara juga dimeriahkan lantunan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Dari Sabang Sampai Merauke, Merah Putih dan lainnya yang diiringi Kartika Orkestra.

Selain itu juga ada pameran alutsista yang menampilkan Panser Anoa APC, panser intai, panser V-150, kendaraan penjinak bahan peledak serta alutsista lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *