3 Fakta Aulia Dwi Nasrullah, Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda pada waktu Hal ini

3 Fakta Aulia Dwi Nasrullah, Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda pada waktu Hal ini

JAKARTA – Aulia Dwi Nasrullah yang digunakan dilantik berubah menjadi Asops Kaskogabwilhan III beberapa waktu sesudah itu berpangkat Brigadir Jenderal ini mencuri sejumlah perhatian. Pasalnya, perwira Tinggi TNI ini merupakan sosok jenderal bintang satu termuda untuk ketika ini.

Kenaikan pangkat Aulia Dwi Nasrullah dari Kolonel berubah jadi Brigadir Jenderal ini tertuang pada Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2637/XII/2023 tanggal 29 Desember 2023.

Dalam surat perintah tersebut, Brigjen Aulia ditugaskan untuk mengisi kedudukan baru sebagai Asops Kaskogabwilhan III. Terdapat beberapa fakta mendebarkan terkait Brigjen Aulia sepanjang kariernya di dalam militer, berikut ini pada antaranya.

3 Fakta Aulia Dwi Nasrullah

1. Lulusan dari Akmil 1998

Lulusan Akmil 1998 yang telah lama menyandang pangkat Brigjen TNI sebenarnya tidak belaka Aulia Dwi Nasrullah. Total ada lima Perwira yang digunakan telah dilakukan sandang pangkat bintang satu tersebut.

Empat dalam antaranya adalah Brigjen Dwi Sasongko, Brigjen Anan Nurakhman, Brigjen Fierman Sjafirial Agustus, kemudian Brigjen Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya.

2. Jenderal Bintang Satu Termuda

Aulia Dwi Nasrullah merupakan jenderal bintang satu termuda sebab tanggal lahirnya, yakni pada 28 Agustus 1977. Kelahirannya di dalam Agustus inilah yang mana membuatnya belaka terpaut beberapa bulan dari Brigjen Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya yang lahir pada 16 Februari 1977.

Mereka berdua sama-sama lulus pada 1998 dari Akademi Militer serta sekarang ini juga secara bersamaan menyandang pangkat jenderal bintang satu pada 2023. Sementara itu, tiga lulusan Akmil 1998 lainnya lahir pada 1976.

3. Pernah Jadi Bagian dari Kopassus

Dalam riwayat kariernya di dalam militer, Aulia Dwi Nasrullah tercatat pernah menduduki jabatan pada satuan Kopassus. Pada 2014, beliau menduduki tempat Danyon II Group 1 Kopassus.

Kemudian ke 2015, sebagai Dan Detasemen Kopassus. Dirinya juga sempat berubah menjadi Wadan Grup 2 Kopassus, dan juga Aslog Danjen Kopassus di dalam 2017, dan juga Komandan Grup 2 Kopassus pada 2018.

Barulah setelahnya itu dirinya mendapat banyak sikap strategis, seperti Waaslog Kaskogabwilhan III ke 2022, serta Danmenchandra Akademi TNI pada 2023, sebelum akhirnya diangkat berubah menjadi Asops Kasgabwilhan III pada akhir 2023.

Artikel ini disadur dari 3 Fakta Aulia Dwi Nasrullah, Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda saat Ini

CATEGORIES
TAGS
Share This