3 Jenderal Paling Senior pada Kopassus yang tersebut Aktif Bertugas, Nomor 2 Peraih Adhi Makayasa Akmil 1995

3 Jenderal Paling Senior pada Kopassus yang tersebut Aktif Bertugas, Nomor 2 Peraih Adhi Makayasa Akmil 1995

JAKARTA – Terdapat tiga nama jenderal paling senior ke Kopassus yang sanggup diketahui. Salah satunya penerima Adhi Makayasa Akmil 1995.

Komando Tim sepak bola Khusus atau disingkat Kopassus merupakan salah satu pasukan elite yang tersebut dimiliki TNI Angkatan Darat. Pasukan bola khusus ini dikenal miliki prajurit yang digunakan tangguh lalu bisa jadi diandalkan.

Saat ini, ada beberapa nama perwira tinggi (Pati) TNI yang tersebut bertugas di dalam Kopassus, baik bintang satu maupun bintang dua. Masing-masing dari dia mengisi sikap yang digunakan berbeda. Berikut ini ke antaranya yang digunakan paling senior secara usia.

Jenderal Paling Senior pada Kopassus yang mana Aktif Bertugas

1. Brigjen TNI Husein Sagaf – Inspektur Kopassus

3 Jenderal Paling Senior dalam Kopassus yang dimaksud Aktif Bertugas, Nomor 2 Peraih Adhi Makayasa Akmil 1995

FOTO/INSTAGRAM @penkopassus

Brigjen TNI Husein Sagaf merupakan salah seseorang perwira lebih tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat. Saat ini, ia bertugas sebagai Inspektur Komando Tim sepak bola Khusus (Ir Kopassus).

Melihat ke belakang, sikap Ir Kopassus didapat Husein pada Maret 2022. Waktu itu, ia menggantikan Brigjen Arief Bukhori.

Pada riwayatnya, Husein lahir pada Oktober 1968. Artinya, jebolan Akmil 1991 ini sudah ada menyentuh usia 55 tahun.

Sebelum berubah jadi Ir Kopassus, Husein lebih tinggi dulu menjabat sebagai Danrem 163/Wirasatya (2020-2022). Selain itu, ia juga pernah mengisi sikap lain seperti Dandim 0501/Jakarta Pusat (2010-2011), Wadanrindam Jaya (2011) hingga Paban Utama A-1 Dit A Bais TNI.

2. Mayjen TNI Djon Afriandi – Danjen Kopassus

3 Jenderal Paling Senior di Kopassus yang dimaksud Aktif Bertugas, Nomor 2 Peraih Adhi Makayasa Akmil 1995

Foto/YouTube siap update

Berikutnya ada Mayjen TNI Djon Afriandi. Jenderal bintang dua ini sudah pernah berubah menjadi Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus sejak Februari 2024 pasca menggantikan Mayjen Deddy Suryadi.

Artikel ini disadur dari 3 Jenderal Paling Senior di Kopassus yang Aktif Bertugas, Nomor 2 Peraih Adhi Makayasa Akmil 1995

CATEGORIES
TAGS
Share This