6 Kapolda Aktif Bertugas pada Sulawesi, Nomor 1, 4, serta 6 Lulusan Akpol 1991

6 Kapolda Aktif Bertugas pada Sulawesi, Nomor 1, 4, serta 6 Lulusan Akpol 1991

JAKARTA – Terdapat enam Kapolda yang tersebut ketika ini terlibat bertugas ke Pulau Sulawesi . Mereka mengawasi Polda wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, kemudian Sulawesi Selatan.

Kapolda adalah singkatan dari Kepala Kepolisian Daerah yang digunakan bertugas mengawasi penyelenggaraan tugas Polri pada wilayah tingkat provinsi juga bertanggung jawab dengan segera terhadap Kapolri. Mereka yang digunakan mengemban jabatan yang dimaksud adalah jenderal polisi bintang dua atau berpangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol).

Saat ini ada 6 Kapolda yang tersebut terlibat bertugas di Pulau Sulawesi. Di antaranya merek ada yang tersebut baru menjabat pada akhir 2023 sebab dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Siapa semata mereka?

6 Kapolda Aktif yang dimaksud Bertugas pada Sulawesi

1. Irjen Pol Yudhiawan Wibisono

6 Kapolda Aktif Bertugas ke Sulawesi, Nomor 1, 4, dan juga 6 Lulusan Akpol 1991

FOTO/DOK.POLRI

Salah satu kapolda berpartisipasi yang mana bertugas di Sulawesi adalah Irjen Pol Yudhiawan Wibisono. Pria kelahiran 19 Oktober 1967 ini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara sejak 28 Desember 2023.

Yudhiawan ditunjuk berubah menjadi Kapolda Sulawesi Utara menggantikan Irjen Setyo Budiyanto yang tersebut dimutasi berubah menjadi Irjen Kementerian Pertanian. Sebelumnya, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 ini sempat menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri pada 7 Desember 2023. Dia juga pernah menjadi Direktur Kerjasama dan juga Supervisi II KPK pada 2021.

2. Irjen Pol Angesta Romano Yoyol

6 Kapolda Aktif Bertugas dalam Sulawesi, Nomor 1, 4, dan juga 6 Lulusan Akpol 1991

FOTO/DOK.POLRI

Selanjutnya ada Irjen Pol Angesta Romano Yoyol pada deretan kapolda yang berpartisipasi bertugas di dalam Pulau Sulawesi. Lulusan Akpol 1989 itu pada saat ini menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Dalam riwayatnya, polisi kelahiran 21 Februari 1966 ini pernah menjabat Kepala Biro RBP Srena Polri ke 2018. Selanjutnya ia dipercaya berubah jadi Widyaiswara Kepolisian Utama Level I Sespim Lemdiklat Polri di dalam 2020 sebelumnya akhirnya menjbata Kapolda Gorontalo.

3. Irjen Pol Adang Ginanjar

6 Kapolda Aktif Bertugas pada Sulawesi, Nomor 1, 4, lalu 6 Lulusan Akpol 1991

FOTO/WIKIPEDIA

Kemudian Irjen Pol Adang Ginanjar juga di antaranya Kapolda yang digunakan terlibat bertugas di Pulau Sulawesi. Abituren Akpol 1989 ini menjabata sebagai Kapolda Sulawesi Barat.

Artikel ini disadur dari 6 Kapolda Aktif Bertugas di Sulawesi, Nomor 1, 4, dan 6 Lulusan Akpol 1991

CATEGORIES
TAGS
Share This