Alexander Marwata Sayangkan Tak Ada Mantan Pimpinan KPK ke Pansel

Alexander Marwata Sayangkan Tak Ada Mantan Pimpinan KPK ke Pansel

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menyayangkan bukan ada mantan pimpinan KPK dari susunan panitia seleksi (pansel) calon pimpinan serta Dewan Pengawas lembaga antirasuah itu. Eks pimpinan KPK penting berubah menjadi bagian pansel agar lebih lanjut mengetahui lebih besar pada mengenai sosok yang tersebut dibutuhkan untuk mengawasi KPK.

“Sayangnya tiada ada mantan pimpinan KPK sebagai anggota Pansel, padahal kalau ada sanggup memberikan ilustrasi sosok capim KPK seperti apa yang digunakan dibutuhkan sehingga upaya pemberantasan korupsi dipimpin oleh orang-orang tepat,” ujar Alex, Hari Jumat (31/5/2024).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengesahkan 9 nama pansel calon pimpinan kemudian Dewas KPK.

Alex berharap 9 nama yang mana telah dipilih itu mampu bekerja optimal di mengemban amanat. “Semoga dapat bekerja dengan baik lalu independen, pilih capim KPK yang profesional kemudian berintegritas,” katanya.

Sebelumnya, Mensesneg Pratikno mengatakan, Presiden Jokowi menunjuk Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan juga Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh sebagai Ketua Pansel Calon Pimpinan serta Dewas KPK. Kemudian, Rektor IPB Arief Satria ditunjuk sebagai Wakil Ketua Pansel Capim kemudian Dewas KPK.

Berikut susunan Pansel Capim dan juga Dewas KPK:

Ketua Pansel: Muhammad Yusuf Ateh (Kepala BPKP)
Wakil Ketua: Arief Satria (Rektor IPB juga ketua ormas)

Anggota:
Ivan Yustiavandana
Nawal Nely
Ahmad Erani Yustika
Ambeg Paramarta
Elwi Danil
Rezki Sri Wibowo
Taufik Rachman

Artikel ini disadur dari Alexander Marwata Sayangkan Tak Ada Mantan Pimpinan KPK di Pansel

CATEGORIES
TAGS
Share This