Bamsoet Ingin Pertemukan Anies, Prabowo, serta Ganjar di dalam Wadah Rekonsiliasi, JK: Sudah Cukuplah

Bamsoet Ingin Pertemukan Anies, Prabowo, serta Ganjar di dalam Wadah Rekonsiliasi, JK: Sudah Cukuplah

JAKARTA – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merespons niat Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mempertemukan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, kemudian Ganjar Pranowo ke forum rekonsiliasi. JK pun mempertanyakan tujuan Bamsoet tersebut.

“Untuk apa? Sudah cukuplah,” ujar JK pada rumahnya, Jalan Brawijaya Raya Nomor 6, Kebayoran Lama, Ibukota Indonesia Selatan, Rabu (22/5/2024).

Menurutnya, tiada diperlukan lagi ada rekonsiliasi pascapilpres 2024. Pasalnya, kubu Anies serta Ganjar telah sama-sama mengakui kemenangan Prabowo.

“Yang penting nomor 1 telah mengakui. 03 sudah ada (mengakui) juga, ngapain? Cukup,” tuturnya.

Dia menerangkan, rekonsiliasi itu efektif selama presiden terpilih memperlakukan semua warga mirip rata. Presiden terpilih tak boleh mempersoalkan apabila ada orang-orang yang dimaksud berada ke luar pemerintahan atau oposisi.

“Rekonsiliasi itu begitu terpilih. Saya Presiden Republik Indonesia, saya memperlakukan semua khalayak sama. Tidak boleh, ah ini mah tak membantu saya, nah tidaklah boleh itu, jangan, kalau itu berjalan maka ia belaka tidaklah ada rekonsiliasi,” katanya.

CATEGORIES
TAGS
Share This