Beri Penjelasan tentang Bantuan Makanan ke Israel, McDonald’s RI: Kami Tidak Terlibat

IndoPolitik.com – Jakarta – Pemegang lisensi McDonald’s alias McD Indonesia, PT Rekso Nasional Food, membuka kata-kata usai ramai dikabarkan McD Israel memberikan bantuan makanan ke Israel, serta seruan boikot netizen.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Meta Rostiawati, mengatakan pihaknya prihatin dengan eskalasi konflik di area Timur Tengah. Sebagai informasi, konflik yang mana dia maksud adalah antara Israel dengan Hamas di tempat jalur Gaza.

Meta menuturkan, PT Rekso Nasional Food adalah perusahaan swasta nasional yang mana sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha asli Indonesia. Dia menyebut jumlah agregat karyawan perusahaan ini mencapai lebih banyak dari 16.000 tenaga kerja lokal.

“McDonald’s Indonesia merupakan entitas yang digunakan beroperasi secara independen, serta tiada terafiliasi dengan kegiatan operasional maupun keputusan McDonald’s di dalam negara lain, termasuk McDonald’s Israel,” kata Meta dalam keterangan resminya pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Dia menyebut, pihaknya berkomitmen senantiasa memberikan pelayanan terbaik, menyajikan makanan dengan kualitas terdepan, juga memberikan manfaat bagi komunitas sekitar kemudian rakyat Indonesia.

“Kami tidak ada terlibat dalam kegiatan kebijakan pemerintah apapun,” tutur Meta. 

Netizen memprotes McDonald’s oleh sebab itu bantuan ke Israel

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya
CATEGORIES
TAGS
Share This