BI meluncurkan kegiatan “Sultra Maimo Cinta Rupiah” edukasi warga

BI meluncurkan kegiatan “Sultra Maimo Cinta Rupiah” edukasi warga

Diharapkan waktu edarnya semakin panjang sehingga semakin banyak manfaatnya buat rakyat secara umum.

Kendari –

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Tanah Air (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) meluncurkan inisiatif "Sultra Maimo Cinta Rupiah", yang digunakan berarti ajakan agar mencintai rupiah untuk memberikan edukasi terhadap seluruh rakyat ke Indonesia, khususnya dalam Provinsi Sultra.
 
Kepala KPw BI Sultra Doni Septadijaya pada waktu ditemui dalam Kendari, hari terakhir pekan sore, memaparkan bahwa kegiatan Maimo Cinta Rupiah yang disebutkan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang mana telah dilakukan dilaksanakan sejak awal Mei 2024, yakni Ekspedisi rupiah Berdaulat.
"Bagaimana Bank Indonesi meminta masyarakat mampu mencintai rupiah mencintai rupiah itu kita punya tiga slogan, yaitu cinta, bangga, kemudian paham rupiah," kata Doni Septadijaya.
 
Ia menyebutkan bahwa selama ini komunitas sejumlah yang tidaklah mengenali cara memperlakukan uang rupiah, sehingga mengakibatkan waktu edar uang rupiah yang dimaksud tidak ada lama. Dengan beraneka edukasi tersebut, BI Sultra mengharapkan pemahaman yang tersebut lebih tinggi untuk seluruh warga juga dapat melanjutkan waktu edar uang rupiah dalam seluruh negeri.
 
"Diharapkan waktu edarnya semakin panjang sehingga semakin sejumlah manfaatnya buat rakyat secara umum," ujarnya.
 

Suasana peluncuran kegiatan "Sultra Maimo Cinta Rupiah". ANTARA/La Ode Muh Deden Saputra

Doni Septadijaya juga menjelaskan bahwa edukasi dijalankan terhadap komunitas terutamanya pada pada waktu melakukan penukaran uang rupiah pada BI Sultra serta di dalam bermacam perbankan di wilayah Bumi Anoa.
 
Selain itu, edukasi juga terus dilaksanakan di tingkat lembaga pendidikan anak, mulai dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), hingga tingkat sekolah menengah berhadapan dengan (SMA). Bahkan, hal sama juga diwujudkan pada kalangan peserta didik secara masif, untuk memberi pengetahuan terhadap para calon generasi penerus bangsa terkait dengan cinta rupiah.
 
"Nah ini kita harapkan nanti dia bermetamorfosis menjadi sumber informasi berubah jadi agen-agen kita untuk bagaimana mampu merawat uang rupiah dengan baik," katanya lagi.
 
Selain itu, Doni Septadijaya juga menambahkan bahwa pihaknya juga bekerjasama dengan komunitas-komunitas yang dimaksud ada di dalam Bumi Anoa untuk melakukan edukasi pada bervariasi tempat.

Artikel ini disadur dari BI meluncurkan program “Sultra Maimo Cinta Rupiah” edukasi masyarakat

CATEGORIES
TAGS
Share This