Bobby Nasution Lulus UKK PKB untuk Pilgub Sumut

Bobby Nasution Lulus UKK PKB untuk Pilgub Sumut

JAKARTA – Wali Perkotaan Medan Bobby Nasution dinyatakan lulus pada Uji Kelayakan lalu Kepatutan (UKK) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) sebagai akan datang calon gubernur Sumatera Utara (Sumut). PKB meninjau menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebutkan telah lama menorehkan prestasi ketika mengawasi Daerah Perkotaan Medan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid untuk media usai pelaksanaan UKK akan datang cagub dalam Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Ibukota Indonesia Pusat pada Selasa (4/6/2024).

“Hari ini adalah UKK uji kelayakan serta kepatutan calon kepala area tingkat satu lalu tingkat dua gubernur kemudian bupati/walikota terus berlangsung. Tadi ada calon gubernur dari Sumatra Utara Muhammad Bobby Afif Nasution ya kita ini kita tanya-tanya,” ujar Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid.

Ia mengungkapkan manusia calon cubernur harus punya visi dan juga prestasi. Menurut Gus Jazil, Bobby sudah ada menunjukkan prestasinya selama menjadi Wali Perkotaan Medan.

“Kota Medan lebih besar tertib tambahan asri, mendirikan Islamic Center dalam Medan, memulai pembangunan stadion itu prestasi. Tinggal bagaimana bidang bidang yang lain utamanya kesehatan, pendidikan, yang dimaksud akan berubah jadi fokus,” katanya.

Terkait putusan final siapa yang akan diusung PKB dalam Pilgub Sumatera Utara, kata Gus Jazil, masih menanti kebijakan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Sebab, beberapa kandidat lain juga mengikuti UKK PKB, seperti mantan Pemimpin wilayah Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

“Tahapan selanjutnya mengantisipasi dirapatkan desk pemilihan kepala daerah sekaligus persetujuan Ketum PKB Pak Muhaimin, jadi surat keputusannya dari Pak Muhaimin Iskandar. Sebab masih ada calon-calon yang dimaksud lain, Pak Eddy Rahmayadi juga mengambil bagian daftar di dalam Sumut. Saya dengar tidak Pak Ijek yang digunakan jelas dua nama itu lah, Pak Eddy dan juga Pak Bobby. Pak Eddy sedang diatur jadwalnya,” katanya.

PKB yang tersebut hanya saja miliki 4 kursi di DPRD Sumatera Utara akan membuka komunikasi dengan Partai Gerindra juga Partai Golkar maupun partai kebijakan pemerintah lainnya. “Ya tentu harus siap berkoalisi. Untuk memenuhi apa namanya persyaratan total kursi mengusung calon dalam Sumut butuh 20 kursi,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Sektor Komunikasi kemudian Data Teknologi DPP PKB, Ahmad Iman Sukri menjelaskan, UKK akan datang cagub Sumut dilaksanakan pada 4 Juni 2024. Tak hanya saja Bobby Nasution, kandidat lainnya seperti Edy Rahmayadi juga disebut-sebut akan mengambil formulir di DPP PKB.

Artikel ini disadur dari Bobby Nasution Lulus UKK PKB untuk Pilgub Sumut

CATEGORIES
TAGS
Share This