Budi Djiwandono Tak Maju Pilgub Jakarta, Poster Duet Kaesang Cuma Gimmick?

Budi Djiwandono Tak Maju Pilgub Jakarta, Poster Duet Kaesang Cuma Gimmick?

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono menyampaikan dirinya tak akan progresif pada pertarungan Pemilihan Pemuka (Pilgub) Ibukota Indonesia 2024. Sebelumnya, keponakan Prabowo Subianto sempat disandingkan dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep .

Ia mengemukakan bahwa dirinya tak mendapat tugas untuk bertarung dalam Pilgub Ibukota Indonesia oleh pimpinan partainya, Prabowo Subianto. Budi mendapat arahan agar terus berada dalam DPR oleh Prabowo.

“Saya telah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan ke Parlemen,” ujar Budi terhadap wartawan, Kamis (31/5/2024).

Soal sosok yang tersebut diusung ke Pilgub Jakarta, keponakan Prabowo itu mengaku telah terjadi mengantongi nama. Akan tetapi, Budi tak menyebutkan siapa figur yang dimaksud akan diusung Partai Gerindra ke Pilgub Jakarta.

“Untuk pemilihan gubernur DKJ, Partai Gerindra telah mengantongi nama yang akan diusung. Nama yang tersebut ada akan diberitahukan pada saatnya,” terang Budi.

Bahkan, kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini, figur yang tersebut akan diusung ini telah dilakukan disepakati oleh partai urusan politik (parpol) yang digunakan ada pada Koalisi Tanah Air Maju (KIM).

“Nama ini telah disepakati Koalisi Indonesia Maju,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memperkenalkan Budisatrio Djiwandono berubah jadi akan segera calon Kepala daerah DKI Jakarta 2024. Hal itu lewat postingan di akun Instagramnya.

Bahkan, foto Budi sempat disandingkan oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Keduanya digadang-gadang berubah menjadi pasangan calon gubernur juga delegasi gubernur.

Artikel ini disadur dari Budi Djiwandono Tak Maju Pilgub Jakarta, Poster Duet Kaesang Cuma Gimmick?

CATEGORIES
TAGS
Share This