Djarot Sebut Rakernas V PDIP Diadakan ke Tengah Kegelapan Demokrasi

Djarot Sebut Rakernas V PDIP Diadakan ke Tengah Kegelapan Demokrasi

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Beach City International Ancol. Rakernas yang disebutkan akan berlangsung mulai 24 hingga 26 Mei 2024.

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengungkapkan Rakernas yang tersebut mengangkat tema ‘Satya Eva Jayate’ yang dimaksud berarti Kebenaran Pasti Memenangkan itu diadakan ke berada dalam keprihatinan menghadapi bekerjanya sisi gelap kekuasaan melalui manipulasi-manipulasi hukum.

“Penggunaan sumber daya negara dan juga alat-alat negara dan juga beragam upaya lain yang mengerdilkan demokrasi yang dimaksud kerap disebut beberapa pengamat sedang memasuki kegelapan demokrasi,” kata Djarot di dalam Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Djarot melanjutkan di pelaksanaan Rakernas V itu pihaknya menafsirkan meritrokasi juga supremasi hukum dibandingkan demokrasi yang dimaksud prosedural. Yang mana, dasar kekuasaan melahirkan praktik-praktik kecurangan pilpres yang dimaksud kemudian disampaikan oleh tiga hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dengan dissenting opinion.

“Atas dasar yang dimaksud maka Rakernas PDIP mengeluarkan agar seluruh kekuatan tiga pilar partai yaitu rangka partai eksekutif kemudian legislatif untuk bersama-sama menganalisis mengkaji beberapa hal terkait dengan tiga hal yang dimaksud akan dibahas. Pertama tentang sikap serta kedudukan kebijakan pemerintah PDI Perjuangan, kedua tentang inisiatif acara kerakyatan kemudian ketiga tentang strategi pemenangan pemilihan kepala daerah Serentak 2024,” ungkapnya.

Djarot mengatakan, yang mana paling penting pada Rakernas V itu adalah sub temanya yakni, paling penting kekuatan persatuan rakyat, tempat PDIP menyatu dengan kekuatan rakyat untuk selalu berjuang mewujudkan kebenaran yang digunakan hakiki lalu kebenaran.

“Untuk menggelorakan semangat juang, maka rakernas ini dalam luar itu akan mengambil api abadi dalam Grobogan api abadi di dalam Mrapen, sebagai simbol bahwa PDI Perjuangan menyalakan api perjuangan,” katanya.

Artikel ini disadur dari Djarot Sebut Rakernas V PDIP Diadakan di Tengah Kegelapan Demokrasi

CATEGORIES
TAGS
Share This