Dokter PBSI Pastikan Meilysa Trias Luka ACL

Dokter PBSI Pastikan Meilysa Trias Luka ACL

JAKARTA – Dokter PBSI , Prof Nicoolas C. Budhiparama, mengonfirmasi cedera yang digunakan dialami oleh Meilysa Trias Puspitasari. Kata dia, pemain ganda putri Indonesi itu mengalami cedera ACL.

Seperti diketahui, Trias -sapaan Meilysa- ditarik mundur dengan pasangannya, Rachel Allessya Rose, dari Thailand Open 2024 yang tersebut berlangsung pekan ini. Namun, pada awalnya PBSI belum menyebutkan penyebabnya.

Rumor ke media sosial pun menyebar pada mana Trias disebut menderita cedera ACL. Setelah beberapa hari tak ada jawaban, akhirnya PBSI mengungkapkan alasan juara Orleans Masters 2024 itu mundur dari Thailand Open 2024.

Kabid Binpres PBSI, Ricky Subagja, menjelaskan bahwa Trias mengalami cedera. Hal itu disebabkan oleh insiden yang muncul di latihan pada Pelatnas PBSI pada Rabu, 8 Mei 2024 lalu.

“Soal pencabutan Rachel/Trias, ini saya pribadi prihatin sebab persiapan luar biasa yang dimaksud merekan lakukan juga merek juga bergabung di Tim Uber. Trias mengalami cedera ketika latihan pekan kemudian pada hari Rabu. Saya tau persis kejadiannya, beliau sudah ada mau selesai latihan secara tiba-tiba di latihan ketika mendarat trias mengalami cedera,” kata Ricky pada konferensi pers ke Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (16/8/2024).

Kemudian, di acara yang dimaksud sama, Prof Nicoolas, mengonfirmasi bahwa Trias menderita cedera lutut. Dia pun secara tak secara langsung menjamin bahwa cedera itu dialami pada bagian Anterior Cruciate Ligament (ACL).

“ACL itu ada banyak. Kalau kalian liat Instagram saya, saya mengajarkan bahwa ACL injury mampu bervariasi macam. Ada partial lalu total,” ujar Nicoolas.

Lebih lanjut, Nicoolas mengatakan bahwa ketika ini belum diputuskan apakah Trias akan menjalani operasi atau tak untuk serangkaian pemulihannya. Sebab, butuh pemikiran panjang untuk masa depan karier sang atlet untuk mengambil tindakan tersebut.

“Salah satu yang kita bicarakan mengenai ACL, penanganan atlet jangan sampai salah, apakah individu sport atau team sport. Itu berbeda lantaran pengambilan tindakan paling berat,” ujarnya.

Sang dokter pun membeberkan Trias ketika ini akan menjalani langkah-langkah rehabilitasi lebih besar dulu pada waktu yang digunakan belum ditentukan. Alhasil, tak diketahui berapa lama beliau akan datang absen.

“Kami masih rute rehab. Kita harus mengambil keputusan apakah ia akan lanjut atau mundur (operasi). Jadi belum tahu juga berapa lama rehabnya,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Dokter PBSI Pastikan Meilysa Trias Cedera ACL

CATEGORIES
TAGS
Share This