Dukung Amin, Santri Lumajang: Waktunya Kaum Bersarung Memimpin

Dukung Amin, Santri Lumajang: Waktunya Kaum Bersarung Memimpin

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) kembali mendapat dukungan dari kalangan santri Jawa Timur. Kali ini dukungan datang dari Laskar Santri Amin di Lumajang.

Deklarasi dukungan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren At-Tarbiyah Linnasyi’in, Kecamatan Kedungjajan, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (25/12). 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah kiai dan tokoh berpengaruh seperti KH Zamzami Mahrus (Lirboyo), KH Abdul Muid Shohib (Lirboyo), KH Zidni Ilman Nafia (Ploso), KH Fahim Royani (Ploso), KH Makmun Mahfudz (Ploso), KH Cholil Nawawie (Sidogiri), KH Abdul Mukti (Sidogiri), dan Gus Najib Hamid (Paiton Probolinggo).

KH Cholil Nawawie dari Sidogiri menegaskan, Laskar Santri Lumajang ini terbentuk atas inisiatif sendiri atas dasar kesadaran ada perwakilan kaum bersarung yang saat ini berjuang di Pilpres 2024. 

“Laskar santri ini dibentuk karena kepedulian kita terhadap gus-gus dan santri. Di mana pada pilpres kali ini ada keluarga kita dari kalangan santri yang maju untuk menjadi cawapres 2024,” kata Kiai Cholil, Senin (25/12). 

Dukungan para santri di Lumajang ini ia merupakan wujud nyata perjuangan untuk memenangkan pasangan Amin di Pilpres 2024 mendatang. 

“Maka dari itu kita harus mendukung penuh karena pilihan santri tentunya harus mendukung calon dari kalangan santri,” tegasnya. 

“Sudah saatnya dari kalangan santri yang berkontribusi memimpin untuk kemajuan dan mewujudkan indonesia yang adil dan makmur,” tambahnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This