Enam pemain Manchester City masuk di regu terbaik FIFA 2023

Enam pemain Manchester City masuk di regu terbaik FIFA 2023

IndoPolitik.com – DKI Jakarta – Enam pemain Manchester City masuk pada nominasi pasukan terbaik sepak bola putra tahun 2023 yang tersebut diberitahukan di acara penghargaan The Best FIFA Football Awards pada London, Mulai Pekan waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Para pemain Citizens yang digunakan masuk pada 11 pemain regu tahun 2023 yang disebutkan adalah pemain bertahan John Stones, Kyle Walker juga Ruben Dias, pemain gelandang Bernardo Silva kemudian Kevin de Bruyne, dan juga penyerang Erling Haaland.

Seperti dirilis laman resmi FIFA, ke-11 pemain regu putra terbaik tahun ini adalah Thibaut Courtois (Real Madrid), John Stones, Kyle Walker, Ruben Dias, Bernardo Silva, Bernardo Silva (semua Manchester City), Jude Bellingham (Real Madrid), Kevin de Bruyne lalu Erling Haaland (keduanya Manchester City), Kylian Mbappe (Paris St-Germain), Lionel Messi (Inter Miami), kemudian Vinicius Jr (Real Madrid).

Dominasi para pemain Manchester City yang disebutkan tidaklah terlepas dari penampilan mentereng Si Tetangga Berisik itu sepanjang 2023.

Kampiun di tempat pentas Kejuaraan Utama Inggris, juara Piala FA, juara Kejuaraan Champions, berjaya di dalam Piala Super Eropa, hingga meraih trofi pada kompetisi Piala Bumi Antarklub adalah rentetan prestasi yang mana ditorehkan Erling Harland juga kawan-kawan pada 2023.

Klub asuhan Pep Guardiola ini pun terpilih sebagai Men's Club of the year di acara puncak penghargaan Ballon d'Or di dalam Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, akhir tahun lalu.

Terpilihnya enam punggawa Citizens membuktikan bahwa Pep Guardiola memang benar bertangan dingin di mengoptimalkan bakat para pemain.

Pelatih selama Spanyol itu pun terpilih menjadi Pelatih Terbaik Putra mengungguli Luciano Spalletti dan juga Simone Inzaghi.

Spalletti dinominasikan menjadi pembimbing terbaik lantaran sukses memandu tim Napoli meraih peringkat Serie A pertama mereka itu pada 33 tahun terakhir.

Adapun Inzaghi dinominasikan pasca mengungguli Coppa Italia bersatu Inter Milan juga menyebabkan mereka ke final Kompetisi Champions, yang digunakan kemudian kalah satu-nol dari Manchester City.

CATEGORIES
TAGS
Share This