#
Ganjar mulai hari kampanye ke-50 dengan olah raga pagi di dalam Banjarnegara

Ganjar mulai hari kampanye ke-50 dengan olah raga pagi di dalam Banjarnegara

IndoPolitik.com – Banjarnegara – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menikmati udara segar pegunungan di tempat wilayah Kota Banjarnegara, Selasa, dengan olah raga pagi.

Di hari kampanye ke-50 Pilpres 2024, Ganjar memulai kegiatan olah raga dengan lari-lari kecil dari rumah warga tempat dia bermalam di tempat Dusun Seger, Desa Karanganyar, Kecamatan Kalibening.

Ganjar dengan segera menyusuri area persawahan Desa Karanganyar sebelum tiba di dalam jalan raya.

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu menyapa warga yang digunakan sedang beraktivitas pagi, seperti bertani, berangkat kerja, berangkat sekolah, hingga berjualan.
​​​​​​​
"Pak, Bu, lagi panen, ya? Sudah sarapan belum?" tanya Ganjar menyapa warga setempat.

Lalu, Ganjar menuju ke arah Pasar Kalibening. Bermacam-macam peniaga serta publik di area pangsa itu telah mengantisipasi dari kejauhan dan juga bersiap menyambut Ganjar. Bahkan, tak sedikit warga yang mana berlari ke arah Ganjar dan juga memeluk Ganjar.

Mereka tidak ada menduga pria berambut putih itu akan berolah raga pagi berkeliling Kalibening dengan berjalan kaki.

"Pak Ganjar, ya, Allah, senang sekali bisa jadi lihat dengan segera dari dekat," kata salah orang warga.

Di Pasar Kalibening, Ganjar menyapa peniaga satu per satu sembari menanyakan harga-harga juga pasokan distribusi keperluan pokok. Mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga memborong dagangan para penjual pasar.

Ganjar Pranowo blusukan dalam Kota Banjarnegara, Kota Pekalongan, serta Daerah Batang untuk mengamankan ucapan dalam Provinsi Jawa Tengah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan tiga partisipan Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Selepas kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan kata-kata Pemilihan Umum 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

CATEGORIES
TAGS
Share This