Ganjar, Risma, serta Ahok Ditugaskan PDIP Bantu Pemenangan pemilihan gubernur 2024

Ganjar, Risma, serta Ahok Ditugaskan PDIP Bantu Pemenangan pemilihan gubernur 2024

JAKARTA – Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, dan juga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditugaskan Partai Demokrasi Negara Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk membantu pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ganjar akan ditugaskan untuk mempersiapkan kader partainya yang mana hendak forward pada pemilihan kepala daerah 2024.

Tugas itu, kata Hasto, dinilai cocok lantaran Ganjar pernah berkecimpung dalam di Badiklat dan juga Baguna PDIP. “Ya nanti akan ada penugasan (untuk Ganjar), setidaknya di dalam pada pilkada ini, itu seperti Pak Ganjar itu juga akan membantu upaya-upaya pemenangan pemilu, mempersiapkan kader-kader melalui sekolah partai lantaran latar belakang Pak Ganjar kan dulu juga sejumlah dalam Badiklat Partai, Baguna Partai,” kata Hasto pada waktu ditemui ke Galeri Nasional, Ibukota Indonesia Pusat, Mulai Pekan (13/5/2024).

Hasto juga mengatakan, Ganjar lalu pendampingnya di dalam Pilpres 2024, Mahfud MD juga kerap bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mengkaji persoalan bangsa negara. Selain Ganjar, kata Hasto, Ahok juga akan diberi tugas di sekolah partai. Hal itu dilandasi lantaran Ahok dinilai memiliki pengalaman mumpuni, berani, dan juga integritas.

“Jadi pada waktu ini kami sedang merancang sekolah partai untuk calon kepala daerah. Di situ kami juga melibatkan Pak Ahok, Bu Risma, ada Pak Ganjar untuk merancang kurikulum, agar best practices dari keberhasilan para kepala area PDIP sanggup diterapkan ke yang dimaksud lain,” ucap Hasto.

Artikel ini disadur dari Ganjar, Risma, dan Ahok Ditugaskan PDIP Bantu Pemenangan Pilkada 2024

CATEGORIES
TAGS
Share This