Garuda Indonesia harap kolaborasi livery beri partisipasi pariwisata

Garuda Indonesia harap kolaborasi livery beri partisipasi pariwisata

IndoPolitik.com – Ibukota – Direktur Layanan dan juga Niaga PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Ade R Susardi mengungkapkan kerja mirip dengan perusahaan game dan anime asal Jepun untuk livery pesawat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pariwisata Indonesia.

"Kami harap dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan pariwisata di area Indonesia kemudian juga menyaksikan pengalaman baru bagi rakyat di melakukan perjalanan dengan transportasi udara pada hal ini Garuda Indonesia," kata Ade pada konferensi pers dalam Jakarta, Kamis.

Ade juga berharap kolaborasi antara perusahaan nasional lalu internasional ini tak belaka menguntungkan bagi kedua perusahaan tetapi juga para penggemar game dan juga anime yang menggunakan transportasi udara Garuda Indonesia. Kerjasama Garuda Indonesia serta perusahaan dengan syarat Negeri Sakura Pokemon Company telah lama diinisiasi yang mana ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Garuda Indonesia dengan Pokemon Company pada akhir Mei 2023.

Kerja sejenis yang disebutkan diwujudkan melalui desain livery untuk dua pesawat Boeing 737 800 NG pada tanggal 18 Desember lalu yang mana telah dilakukan mendapat animo positif masyarakat. Desain kedua hasil kolaborasi yang disebutkan rencananya akan mulai beroperasi pada 22 Februari untuk penerbangan domestik.

Livery itu disebut Ade terinspirasi dari keindahan budaya, alam lalu laut Indonesia. Desain pertama menghadirkan 10 jenis karakter animasi yang disebutkan dalam kedua sisi pesawat.

Desain livery khusus itu akan digunakan untuk melakukan perjalanan rute Jakarta-Denpasar pada akhir Februari mendatang.

"Selain melayani rute Jakarta-Denpasar, nantinya pesawat Pikachu jet juga akan melayani penerbangan dari Ibukota Indonesia menuju kota lain diantaranya Bangkok, Jogja, Lombok, Batam, Surabaya, Malang, Semarang, Makassar kemudian rute domestik lainnya," kata Ade.

Ade juga mengucapkan terima kasih terhadap Kementerian Perjalanan serta Kondisi Keuangan Kreatif yang mana memberikan dukungan.

"Semoga dapat menghadirkan kegunaan bagi seluruh regu juga dapat terus kita kembangkan pada kerja sejenis lainnya di tempat masa mendatang," kata Ade.

CATEGORIES
TAGS
Share This