Gelar Musyawarah Dewan Partai, PBB Tentukan Calon Kepala Daerah dalam pemilihan gubernur 2024

Gelar Musyawarah Dewan Partai, PBB Tentukan Calon Kepala Daerah dalam pemilihan gubernur 2024

JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) akan memutuskan strategi untuk menghadapi pemilihan gubernur serentak 2024, termasuk calon kepala wilayah yang dimaksud diusung. Keputusan itu dibahas pada Musyawarah Dewan Partai (MDP).

“Bagaimana pula strategi kita di menghadapi pembentukan kabinet mendatang, siapa yang tersebut akan diundi, siapa yang tersebut akan kita majukan, siapa yang digunakan akan kita calonkan, itu memerlukan strategi jitu,” ujar Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra ketika pengaktifan Musyawarah Dewan Partai (MDP) PBB pada Mabes DPP PBB, Ibukota Selatan, Hari Sabtu (18/5/2024).

Hal itu mesti dibahas secara komprehensif di MDP sehingga hasil maksimal bisa jadi diperoleh di kontestasi pemilihan gubernur 2024.

“Persolan ini cukup besar yang mana harus kita hadapi bersama. Karena itu baik juga hal-hal semacam ini kita bicarakan pada MDP untuk memutuskan hal-hal penting untuk kita lakukan,” kata Yusril.

Selain itu, penentuan strategi pada kontestasi pemilihan gubernur juga harus sangat matang. Sebab, akan muncul dampak yang dimaksud besar khususnya mengenai elektabilitas partai.

“Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak ini oleh sebab itu dampaknya akan sangat besar, beda sekali dengan pilkada yang tidaklah serentak seperti tahun-tahun yang lalu,” ujarnya.

Mengenai penyelenggaraan Muktamar ke-6 PBB segera ditentukan pada Musyawarah Dewan Partai yang digunakan dilaksanakan hari ini.

Artikel ini disadur dari Gelar Musyawarah Dewan Partai, PBB Tentukan Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024

CATEGORIES
TAGS
Share This