Hasil, Top Skor, Klasemen Liga 1 Pekan ke-16: Bhayangkara FC vs Barito Putera 1-1, PSS Sleman vs Persik Kediri 2-2

IndoPolitik.com – Jakarta – Hasil Liga 1 pada Sabtu sore, 21 Oktober 2023, menampilkan dua laga pekan ke-16. Keduanya sama-sama berakhir dengan imbang.

Inilah rangkumannya:

PSS Sleman vs Persik Kediri, Skor 2-2

Laga PSS Sleman vs Persik, dalam Stadion Maguwoharjo, Sleman, berakhir imbang dengan skor 2-2. Hasil imbang menyebabkan PSS Sleman tertahan di area peringkat 14 klasemen Liga 1, sedangkan Persik Kediri berada dalam peringkat 12 dengan koleksi 20 poin. 

Laga dimulai dengan tempo lambat. Perlahan kedua tim saling melancarkan jual-beli serangan, walaupun belum memberi hasil manis. Penyerang PSS, Hokky Caraka menciptakan gol pada menit ke-18 namun tidaklah disahkan sebab dianggap lebih banyak dulu offside.

Tim berjuluk Elang Jawa itu akhirnya benar-benar sanggup unggul setelah Wahyudi Hamisi mencetak gol lewat sepakan dari luar kotak penalti di tempat menit ke-31. Namun, Persik dapat menyamakan skor di area menit ke-41 melalui sundulan Flavio Silva yang dimaksud menyabar bola hasil eksekusi tendangan bebas Renan Alves.

Dalam kondisi sejenis kuat 1-1, PSS mendominasi penguasaan bola sejak pertandingan dilanjut pada babak kedua kemudian terus menyerang. Persik tidak ada tinggal diam kemudian aksi Flavio Silva dengan bantuan Renan Alves kembali berbuah gol, yakni pada menit ke-66.

Namun belaka berselang semenit, skor kembali imbang setelah ada gol indah Esteban Vizcarra yang mana melakukan salto di dalam mulut gawang. Setelahnya saling balas serangan terjadi, berbagai potensi dimiliki kedua tim, namun tidak ada ada lagi gol kemudian laga berakhir imbang 2-2.

Bhayangkara FC vs Barito Putera, Skor 1-1

Pada laga lainnya, Bhayangkara FC harus puas berbagi poin dengan Barito Putera. Meski berstatus tim tamu di tempat Stadion Patriot Chandrabaga, Barito Putera mendominasi penguasaan bola sejak awal serta menyerang secara perlahan. Akan tetapi serangan cepat yang dimaksud diandalkan Bhayangkara FC melahirkan berbagai ancaman, meskipun belum berbuah gol.

Barito Putera sempat mencetak gol di tempat menit ke-28 lewat bunuh diri Anderson Salles, tapi tak disahkan dikarenakan dianggap lebih besar dulu ada pelanggaran. Saling balas serangan terus terjadi setelahnya. Berbagai ancaman tercipta, namun tak kunjung ada gol dan juga babak pertama pun berakhir 0-0.

Bhayangkara FC sanggup langsung memecah kebuntuan pada awal babak kedua. Gol dicetak Dendy Sulistyawan pada menit ke-48. 

Tertinggal menghasilkan Laskar Antasari, julukan Barito Putera, tampil lebih besar agresif. Gelombang serangan dilancarkan tetapi terus buntu. Salah satunya lantaran penampilan apik Aqil Savik dalam bawah mistar juga Bhayangkara FC mengandalkan serangan balik cepat.

Tim tuan rumah harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-87 usai Crislan Henrique mendapat kartu kuning kedua akibat diving. Barito Putera pun mampu memaksimalkan kesempatan. Renan Alves mencetak gol di area menit ke-90+3 lalu laga pun berakhir imbang 1-1.

Jadwal Berikutnya: Borneo FC vs Persib Bandung  

Jadwal Liga 1 pada Sabtu malam, 21 Oktober 2023, masih akan menampilkan satu laga: Borneo FC vs Persib Bandung. Pertandingan ini akan disiarkan Indosiar.

Kedua tim sama-sama berhasil memenangi empat laga terakhirnya. Borneo FC memuncaki klasemen dengan nilai 21, unggul empat hitungan dari Persib di dalam posisi ketiga.  

Selanjutnya: Hasil, Jadwal siaran langsung, dan juga klasemen Liga 1 pekan ke-16

  • 1
  • 2
  • 3
  • Selanjutnya
CATEGORIES
TAGS
Share This