HUT ke-69 KAA, Suara Pemuda Afrika Bergema di Ethiopia

HUT ke-69 KAA, Suara Pemuda Afrika Bergema di Ethiopia

ADDIS ABABA – Konektivitas antarbangsa Afrika dan juga Asia terus berprogres dengan baik yang dapat dilihat di bentuk kerja sebanding nyata pada bermacam bidang.

Konektivitas yang dimaksud khususnya dijalankan dan juga melibatkan generasi muda, baik ke bidang ekonomi, sosial, budaya dan juga pendidikan.

Namun kerja sebanding yang disebutkan wajib ditingkatkan khususnya dikaitkan dengan semangat Kongres Asia Afrika (KAA) yang mana diselenggarakan dalam Bandung 18-24 April 1955.

Hal itu mengemuka di acara peringatan tegas 69 tahun KAA yang digunakan diselenggarakan Kedutaan Besar RI Addis Ababa bekerjasama dengan Universitas Harambee, Hari Sabtu (18/5/2024) di kota Adama, 100 km selatan kota Addis Ababa, Ethiopia .

Forum yang dihadiri lebih banyak 100 pemuda lalu pejabat pemerintah setempat itu mengangkat tema “Listen to the Voice of Youth”.

Hadir sebagai pembicara adalah pejabat pemerintah, akademisi juga tokoh pemuda antara lain Mulugeta, Kepala Youth and Women Affairs; Yosef Abera, Eksekutif Direktur Youth Voice Ethiopia; Yenesew dari Unversitas Gondar; Dr Birku Reka dari Adama Science and Technology University; Dr Bekele Shibru juga Dr Habtamu dari Universitas Harambee juga Amina Enkushe, anggota Parlemen Ethiopia.

HUT ke-69 KAA, Suara Pemuda Afrika Bergema ke Ethiopia

Foto/KBRI Addis Ababa

Dalam forum yang disebutkan dibahas antara lain makna KAA 1955 bagi bangsa-bangsa Afrika serta Asia dan juga peta strategi juga harapan generasi muda Afrika, khususnya Ethiopia terhadap masa depan Afrika kemudian Asia.

Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti serta Uni Afrika, Al Busyra Basnur pada sambutannya antara lain menekankan pentingnya peranan generasi muda pada memajukan hubungan juga kerja sebanding Asia kemudian Afrika.

“Dalam tiga tahun terakhir ini, KBRI Addis Ababa menyelenggarakan beraneka inisiatif bilateral yang tersebut sejumlah melibatkan generasi muda Tanah Air lalu Ethiopia,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur.

Program yang disebutkan antara lain Indonesia-Ethiopia Youth Exchange Program, Indonesia-Ethiopia Young Entrepreneurs Forum, Listen to the Voice of Indonesian-Ethiopian Youth lalu penerbitan 7 buku yang dimaksud ditulis oleh akademisi dan juga generasi muda Nusantara lalu Ethiopia.

Artikel ini disadur dari HUT ke-69 KAA, Suara Pemuda Afrika Bergema di Ethiopia

CATEGORIES
TAGS
Share This