Ini adalah penegasan Polda Metro terkait gugatan praperadilan Siskaeee

Ini adalah penegasan Polda Metro terkait gugatan praperadilan Siskaeee

IndoPolitik.com – siap untuk menghadapi gugatan praperadilan dimaksud

Jakarta –

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menegaskan siap menghadapi gugatan praperadilan yang digunakan diajukan oleh terdakwa perkara film porno, Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee.

 

"Penyidik melalui Sektor Hukum (Bidkum) Polda Metro Jaya siap untuk menghadapi gugatan praperadilan dimaksud, " katanya pada waktu ditemui di dalam Polda Metro Jaya, Selasa.

 

Ade juga menjelaskan masalah Siskaeee yang tersebut mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Ibukota Indonesia Selatan, pihaknya menyampaikan itu adalah hak tersangka.

 

"Pengajuan gugatan praperadilan oleh terdakwa atau kuasa hukumnya merupakan hak dituduh maupun kuasa hukumnya. Itu kita hormati," katanya.

Oleh oleh sebab itu pihaknya menjamin penyidik profesional, transparan lalu akuntabel di melakukan penyidikan perkara yang dimaksud (a quo). 

 

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Ibukota Selatan (PN Jaksel) sudah pernah menerima permohonan gugatan Praperadilan yang tersebut diajukan oleh Fransisca Candra Novita Sari alias Siskaee dan menjadwalkan sidang perdana Hari Senin (22/1) pekan depan.

 

Humas PN Jaksel Djuyamto di tempat Jakarta, Selasa, mengungkapkan gugatan praperadilan itu didaftarkan Siskaeee ke PN Jaksel pada Hari Senin (15/1).
"Hari sidang pertama sudah pernah ditetapkan, yaitu Mulai Pekan 22 Januari 2024," kata Djuyamto.

 

Setelah menerima permohonan gugatan praperadilan dari Siskaeee, Ketua PN Jaksel telah lama menunjuk hakim tunggal yang digunakan akan memeriksa praperadilan tersebut.
"Hakim tunggal yang ditunjuk, yaitu Sri Rejeki Marshinta," katanya.
Gugatan yang digunakan dimohonkan Siskaeee terhadap hakim termohon adalah penetapan tersangka.
"Termohon pada gugatan ini adalah Polda Metro Jaya," ujar Djuyamto.

CATEGORIES
TAGS
Share This