Jakpro laporkan oknum eks warga Kampung Bayam ke Polres

Jakpro laporkan oknum eks warga Kampung Bayam ke Polres

IndoPolitik.com – Ibukota – Manajemen PT DKI Jakarta Propertindo (Jakpro)
sudah melaporkan oknum eks warga Kampung Bayam ke Polres Metro Ibukota Indonesia Utara.

Oknum warga yang mana dilaporkan disebut secara berkelompok memasuki pekarangan hunian pekerja pendukung operasional (HPPO) Ibukota Indonesia International Stadium (JIS) tanpa seizin perusahaan. Hal terjadi antara 29 November 2023 hingga awal Desember 2023.

"Atas perbuatan melawan hukum lalu melanggar ketentuan perusahaan tersebut, Jakpro melaporkan oknum eks warga Kampung Bayam terhadap pihak Polres Metro Ibukota Utara," kata manajemen berdasarkan keterangan resmi Sekretaris Organisasi Jakpro yang mana dikeluarkan di area Jakarta, Selasa.

Manajemen Jakpro menyatakan telah dilakukan berupaya pencegahan juga peringatan tegas untuk warga pada lokasi. Namun demikian, peringatan serius tiada digubris oleh para oknum.

Untuk itu, perusahaan melaporkan adanya penyerobotan lahan secara ilegal di area aset HPPO ke pihak Polres Metro DKI Jakarta Utara pada 7 Desember 2023 serta ketika ini telah terjadi memasuki tahap penyidikan oleh pihak berwenang.

Proses yang digunakan berjalan merupakan aktivitas lanjut

koordinasi dengan para pihak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang tersebut berlaku.

​​​​​​Manajemen juga melaporkan oknum eks.warga Kampung Bayam yang tersebut memanfaatkan akses air bersih secara ilegal yang terdapat dalam lingkungan HPPO juga adanya dugaan penggantian kunci unit secara paksa.

Jakpro sama-sama seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) terkait melakukan mitigasi resiko dan juga pemetaan opsi terbaik bagi seluruh pihak yang mana terlibat.
Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Ibukota yang mana melakukan pembangunan di dalam melawan lahan milik Pemerintah
Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Jakpro berjanji untuk menaati perundang-undangan yang digunakan berlaku.

CATEGORIES
TAGS
Share This