Jelang WWF ke-10 dalam Bali, Kabaharkam Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan

Jelang WWF ke-10 dalam Bali, Kabaharkam Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan

LOMBOK – Polri terus mematangkan kesiapan pengamanan untuk menggalang kegiatan World Water Diskusi (WWF) ke-10 yang mana berlangsung tanggal 18-25 Mei 2024 dalam Bali. Polri telah terjadi menyiapkan strategi pengamanan yang digunakan detail untuk memperkuat event tersebut.

Kepala Badan Pemelihara Ketenteraman (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran mengutarakan salah satunya akses masuk sebagian pelabuhan. Unit Sabara kemudian Polisi Satwa juga sudah ditempatkan secara strategis untuk menangani segala bentuk gangguan keamanan.

“Saya sebagai Kepala Operasi Puri Agung 2024 telah terjadi mengatur strategi pengamanan yang mana detail untuk mengupayakan kegiatan tersebut,” ujar Fadil ketika meninjau Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Hari Sabtu (11/5/2024).

Selain ke Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, mantan Kapolda Metro Jaya ini sebelumnya melakukan pengecekan dalam Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur.

Fadil mengungkapkan di pengamanan acara, unit-unit seperti Sabara, Polisi Satwa, Bhabinkamtibmas, Pamobvit juga satuan lainnya terlibat pada acara ini guna memberikan pemeliharaan menyeluruh di dalam semua area acara.

“Polri menegaskan bahwa seluruh personel terlatih kemudian siap menghadapi prospek masalah yang kemungkinan besar berlangsung selama acara,” tuturnya.

Lebih sangat jauh mantan Kapolda Jawa Timur ini sudah berkoordinasi dengan instansi lain salah satunya pihak pengurus acara untuk menyimpan keamanan serta ketertiban selama WWF berlangsung.

Pihaknya juga mengundang partisipasi penduduk di memperkuat keamanan acara dengan memberikan informasi atau laporan terkait peluang ancaman keamanan.

“Semua persiapan telah terjadi diwujudkan dengan cermat untuk memberikan pengamanan maksimal bagi semua kontestan serta pengunjung acara WWF di Bali,” tutup Fadil.

Artikel ini disadur dari Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan

CATEGORIES
TAGS
Share This