JK Tiba dalam Pengadilan Tipikor Jadi Saksi Meringankan Karen Agustiawan

JK Tiba dalam Pengadilan Tipikor Jadi Saksi Meringankan Karen Agustiawan

JAKARTA – Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) tiba pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Ibukota Indonesia Pusat, Kamis (16/5/2024). Pantauan di lokasi, JK tiba dalam pelataran PN Jakpus pukul 09.58 WIB.

JK mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dengan garis warna biru. Setibanya pada lokasi, JK tidak ada secara langsung memasuki ruang sidang.

Namun ia diarahkan menuju ruang tunggu yang tersedia. Diketahui, peluncuran JK itu terkait dirinya yang tersebut akan datang menjadi saksi meringankan bagi terdakwa perkara dugaan korupsi pengadaan Liquefied Natural Gas (LNG) Galaila Karen Kardinah alias Karen Agustiawan.

Diberitakan sebelumnya, JK akan berubah jadi saksi a de charge atau meringankan bagi eks Dirut PT Pertamina itu yang dimaksud terjerat di perkara dugaan korupsi pengadaan Liquefied Natural Gas (LNG). Sidang yang disebutkan diselenggarakan pada Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Jam 10.00 Waktu Indonesia Barat Pak JK akan bersaksi berkaitan dengan LNG dan juga ketahanan energi di mana jadi wapres,” kata penasihat hukum hukum Karen, Luhut M. P. Pangaribuan pada waktu dihubungi.

Artikel ini disadur dari JK Tiba di Pengadilan Tipikor Jadi Saksi Meringankan Karen Agustiawan

CATEGORIES
TAGS
Share This