Jokowi: Hari Kebangkitan Nasional Momen Penting untuk Mengenang Perjuangan Pahlawan

Jokowi: Hari Kebangkitan Nasional Momen Penting untuk Mengenang Perjuangan Pahlawan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada hari ini, Mulai Pekan (20/5/2024). Jokowi menghadirkan warga memaknai Harkitnas sebagai pengingat sebagai langkah awal untuk berubah menjadi negara besar yang maju.

Jokowi menyampaikan Harkitnas melalui akun Instagram pribadinya. Jokowi mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional sebagai pengingat langkah awal Indonesia sebagai negara besar yang mana akan forward bersama.

Jokowi juga mengundang hari Kebangkitan Nasional sebagai semangat meningkatkan nasionalisme, rasa kesatuan, lalu persatuan Indonesia. Dia juga memaknai Hari Kebangkitan sebagai upaya meningkatkan kesadaran sebagai bangsa.

“Hari ini selalu mengingatkan kita pada titik awal kebangsaan sebagai negeri Indonesia. Mari forward bersama, bangkitkan semangat nasionalisme, rasa kesatuan juga persatuan yang dimaksud tinggi, juga kesadaran sebagai sebuah bangsa,” kata Jokowi.

Kemudian Jokowi menyampaikan selamat Hari Kebangkitan Nasional.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional,” jelasnya.

Baca Juga: Pesan Jokowi ke Hari Kebangkitan Nasional

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang dimaksud diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya, merupakan momen penting bagi bangsa Negara Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan di meraih kemerdekaan.

Semangat Kebangkitan Nasional yang digunakan digagas oleh organisasi Boedi Oetomo pada 1908, berubah menjadi tonggak sejarah awal pergerakan nasional Indonesia.

Artikel ini disadur dari Jokowi: Hari Kebangkitan Nasional Momen Penting untuk Mengenang Perjuangan Pahlawan

CATEGORIES
TAGS
Share This