Jose Mourinho: Madrid Nggak Butuh Filosofi buat Jadi Juara

Jose Mourinho: Madrid Nggak Butuh Filosofi buat Jadi Juara

London

Real Madrid mengunci titel juara Turnamen Champions 2023/2024. Jose Mourinho ungkap, Los Blancos memang sebenarnya tak butuh filosofi untuk jadi kampiun!

Real Madrid kandaskan Borussia Dortmund ke final Kejuaraan Champions, Mingguan (2/6) dini hari Waktu Indonesia Barat ke Wembley Stadium. Dua gol dari Dani Darvajal dan juga Vinicius Jr, bawa Los Blancos sabet piala Si Kuping Lebar ke-15 kalinya.

Eks pembimbing Real Madrid, Jose Mourinho ditanya persoalan performa Jude Bellingham dkk ke Turnamen Champions sepanjang musim ini. Bagi Mourinho, Real Madrid memang benar tidaklah butuh filosofi permainan untuk jadi kampiun.

“Ketika Madrid lawan Man City juga bisa jadi menang, mereka itu harus mengubah filosofi mereka. Maka tanyakan untuk penggemar Madrid, apakah dia senang atau tiada dengan hal itu?” ujar Mourinho yang tersebut jadi komentator untuk laga final Kompetisi Champions di TNT Sports.

ADVERTISEMENT

“Bagi saya, Madrid bukan membutuhkan filosofi. Mereka cuma seperti, menaruh cangkir di dalam kantor,” sambungnya.

Real Madrid sempat kewalahan pada waktu menghadapi Manchester City di perempatfinal Kompetisi Champions. Dua laga home adan away berakhir imbang 3-3 kemudian 1-1, El Real akhirnya melaju pasca menangi adu penalti 4-3.

Bahkan, Madrid yang biasanya mengurung lawan jadi main bertahan. Jumlah shots on target-nya ketika dua kali hadapi City begitu mencolok perbandingannya, yakni delapan berbanding 15.

Jose Mourinho menutup, Real Madrid adalah pasukan yang rendah hati. Itu pula yang dimaksud jadi senjata Madrid, untuk terus berjaya di dalam pentas Kejuaraan Champions.

“Mereka dapat rendah hati, hal yang digunakan terkadang sulit dijalankan klub-klub besar lainnya,” tutup Mou yang digunakan pernah melatih Madrid pada tahun 2010-2013.

(aff/cas)

Artikel ini disadur dari Jose Mourinho: Madrid Nggak Butuh Filosofi buat Jadi Juara

CATEGORIES
TAGS
Share This