#
Kabaharkam Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan WWF 2024 di Bali

Kabaharkam Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan WWF 2024 di Bali

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Ketenteraman (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran melakukan pengecekan pengamanan ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi untuk menegaskan pelaksanaan World Water Diskusi (WWF) Bali berjalan aman lalu lancar. Diketahui, WWF ke-10 akan diselenggarakan pada 18-25 Mei 2024 ke Pulau Dewata.

“Saya ingin menjamin dengan melakukan pengecekan kesiapan pengamanan akses masuk ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang,” kata Fadil.

Dia mengungkapkan, Polri sudah menyiapkan rencana pengamanan dengan ssangat matang melalui Operasi Puri Agung 2024 juga fokus pada setiap aspek yang dimaksud diperlukan. “Polri telah terjadi melaksanakan peninjauan menyeluruh dengan memeriksa infrastruktur keamanan ke pelabuhan dan juga menyusun langkah-langkah pengamanan yang diperlukan,” ujar Fadil.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini dengan jajarannya melakukan pengecekan pada beberapa jumlah titik, di antaranya monitoring room ASDP, dermaga penyeberangan juga melakukan pengecekan personel yang tersebut telah lama berjaga di dalam sana. Sebanyak 596 personel dari Satuan Tugas Wilayah Jawa Timur disiapkan untuk pengamanan pintu masuk ke Bali melalui Jawa Timur khususnya Banyuwangi.

Selain di Banyuwangi, Fadil juga terbang ke Bali. Di sana, jenderal bintang tiga itu mengecek kesiapan personel di antaranya posisi yang akan dijadikan kegiatan WWF berlangsung.

Untuk diketahui, penjagaan WWF yang mana berlangsung di Nusa Dua Bali sangat ketat sebab menyangkut prestisius negara yang mana pertama kali dipercaya menjadi tuan rumah. Indonesi pertama kali menjadi tuan rumah forum air terbesar bumi juga hal yang disebutkan menjadi sebuah kebanggaan sehingga persiapan penyelenggaraannya disiapkan dengan matang.

Artikel ini disadur dari Kabaharkam Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan WWF 2024 di Bali

CATEGORIES
TAGS
Share This