Kemenparekraf ajak pegiat KI beri nilai tambah agar karya mendunia

Kemenparekraf ajak pegiat KI beri nilai tambah agar karya mendunia

IndoPolitik.com – DKI Jakarta –

Staf ahli bidang pengembangan lalu kreativitas Kementerian Perjalanan serta Perekonomian Kreatif Restog Krisna Kusuma meminta pegiat kekayaan intelektual (KI) lokal memberi nilai tambah pada karya merekan agar dapat mendunia.

"Tentu sekadar kami juga berharap acara ini dapat menyalurkan dan juga memberikan contoh yang mana baik buat perkembangan IP lokal sehingga pemilik IP lokal dapat belajar bagaimana mendongkrak lalu memberikan nilai tambah terhadap IP kita, serta mudah-mudahan ke depan IP lokal mampu mendunia," kata Restog saat konferensi pers pada Jakarta, Kamis.

Maskapai nasional Garuda Indonesia berkeja sama dengan perusahaan Negeri Sakura Pokemon Company untuk livery pada badan pesawat. Restog berharap pegiat KI Indonesia sanggup mencontoh keberhasilan karakter yang dimaksud sehingga KI buatan Indonesia sanggup dikenal lebih tinggi baik dalam mata dunia.

Kemenparekraf juga berharap kolaborasi itu bisa membawa juga mengembangkan sistem pariwisata, kegiatan ekonomi kreatif, e-sport dan juga percepatan perekonomian lapangan kerja semakin terbuka pada Indonesia.

Kemenparekraf membantu kolaborasi kedua negara karena mampu menjadi penggerak kunjungan wisatawan domestik yang ditargetkan pada nomor 1,2 miliar perjalanan pada 2023. Meskipun per November – Desember baru mencapai 750 jt perjalanan, namun, Restog tetap memperlihatkan optimis pergerakan yang mana masif dari wisatawan semenjak pandemi.
 
"Saat ini per Desember telah mencapai 750 jt perjalanan, itu sampai November, paling tidak ada sudah ada sangat masif pergerakan sejak era pandemi yang mulai bergerak sehingga dengan pergerakan wisatawan ini tentu hanya diharapkan peningkatan dunia usaha juga semakin meningkat," katanya.
 
Sementara itu, peningkatan wisatawan luar negeri juga dinilai cukup bagus yakni mencapai 10,5 jt wisman masuk ke Indonesia. Kemenparekraf berharap kolaborasi itu mampu menggerakkan wisatawan di negara lain maupun domestik.
 
"Kami pada Kemenparekraf selalu memperkuat kolaborasi untuk menggerakkan wisatawan Indonesia," tambah Restog.
 
Acara yang mana digagas perusahaan game kemudian animasi dengan syarat Jepun bekerja sejenis dengan maskapai nasional Garuda Indonesia diharapkan Restog dapat membuka jalur perjalanan ke Indonesia tambahan berbagai lagi sehingga meningkatkan kegiatan ekonomi pariwisata Indonesia.

CATEGORIES
TAGS
Share This