Ketua KPU Lubuklinggau Terlibat Kecelakaan, 2 Bocah Meninggal

Ketua KPU Lubuklinggau Terlibat Kecelakaan, 2 Bocah Meninggal

Ketua KPU Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Topandri terlibat kecelakaan saat mengendarai mobil di Jalan Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Penukal Abab Pematang Ilir (PALI).

Mobil yang ia kendarai menabrak sepeda motor yang dinaiki tiga bocah. Dua di antaranya meninggal dunia, sementara satu bocah mendapat perawatan serius.

“Tim dari Gakkum Direktorat Lalu-lintas Polda sudah koordinasi mem-back up Satlantas Polres PALI, lagi sama-sama melakukan penyelidikan,” kata Kasi Humas Polres PALI, AKP Adriansyah mengutip, Rabu (27/12).

Saat ini, kepolisian belum menahan Topandri. Polisi menyebut Topandri kooperatif selama penyelidikan berlangsung, sehingga penahanan tidak dilakukan.

Adriansyah mengatakan korban juga telah melakukan pelanggaran lalu lintas. Selain karena masih di bawah umur, tiga bocah itu juga menaiki satu sepeda motor di jalan raya.

Tiga bocah yang dimaksud adalah CK (13) dan A (7) yang merupakan kakak beradik, serta B (14). Korban B masih dirawat, sementara dua lainnya meninggal dunia.

“Anak-anak semua mereka itu, bermotor berbonceng tiga. Bermotor bertiga, dua meninggal, masih anak-anak semua, makanya belum bisa memberikan santunan (Jasa Raharja) dan lain-lain,” ucap Adriansyah.

Belum ada pihak yang ditetapkan menjadi tersangka dalam kecelakaan ini. Akan tetapi, barang bukti mobil dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan sudah disita polisi untuk kepentingan penyelidikan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi pada Minggu lalu (24/12) sekitar pukul 15.00 WIB di di Jalan Benakat Minyak, Kecamatan Talang Ubi, Penukal Abab Pematang Ilir (PALI).

Saat itu, Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri tengah mengendarai mobil Toyota Rush dari arah Simpang Lima Talang Ubi menuju Musi Rawas-Lubuklinggau.

Lalu dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikendarai tiga bocah. Diduga kaget dan hilang kendali, tabrakan terjadi antara sepeda motor dan mobil Topandri.

Tiga bocah terpental seketika. Dua dari mereka meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu korban lagi dibawa ke rumah sakit untuk diberi perawatan intensif.

CATEGORIES
TAGS
Share This