Ketua RT 03/RW 10 Semper Barat jadi korban penembakan pencuri motor

Ketua RT 03/RW 10 Semper Barat jadi korban penembakan pencuri motor

IndoPolitik.com – Ibukota – Ketua RT 03/RW 10 Semper Barat, Benyamin Pasang Rorre (52) menimbulkan laporan polisi ke Kepolisian Bagian Cilincing, Ibukota Indonesia Utara, usai menjadi korban penembakan oleh pencuri kendaraan beroda dua motor yang beraksi pada Jalan Kemuning, Awal Minggu (15/1) malam.

Istri korban Arni Arram Marampa (49) pada waktu ditemui di tempat rumahnya, Selasa, mengatakan, luka tembakan peluru gotri kalengan mengakibatkan memar di area lengan kiri Ketua Rukun Tetangga (RT) itu.

"Sudah lapor ke Polsek Cilincing, berbekal hasil rontgen, katanya ada memar di dalam lengan kiri tapi enggak tembus," kata Arni di tempat DKI Jakarta Utara, Selasa.

Arni mengatakan, kejadian itu terjadi pada waktu Ketua RT mengawasi keramaian warga yang digunakan menggagalkan pencurian sepeda gowes motor di area sebuah rumah kos-kosan.

Sepeda motor dalam rumah warga masih utuh, tak jadi dicuri. Tapi kedua pencuri yang tersebut terpergok warga itu hendak melarikan diri.

Benyamin sempat memasang badan untuk menghalau, namun salah individu pencuri meletuskan tembakan sebanyak tiga kali. Dua di tempat antaranya mengenai lengan kiri Ketua RT.

"Satu peluru masuk, satunya cuma lewat tapi bikin lecet," kata Arni.

 

Istri Ketua RT korban penembakan pencuri kendaraan beroda dua motor Arni Arram Marampa (49) pada waktu ditemui di area Cilincing, Ibukota Utara, Selasa (16/1/2024). (ANTARA/Abdu Faisal)

​​​​​​​Arni mengatakan, kejadian pencurian kendaraan beroda dua motor pada RT 03/RW 10 Semper Barat pernah terjadi sebelumnya pada Jalan Kenanga yang digunakan letaknya pada sebelah Jalan Kemuning pada November 2023.

Saat itu, pencuri juga mengurangi tembakan ke arah rumah korbannya sebelum kabur, mengenai kaca rumah. "Di di tempat ini telah dua kali," kata Arni.

Sementara itu, Yati (63), pemilik kos-kosan yang dimaksud sepeda gowes motornya dicuri membenarkan ada penembakan terhadap Ketua RT 03/RW 10 pada Hari Senin malam.

"Itu sehabis Isya', warga memergoki terus malingnya kabur. Tapi dihalang Ketua RT, eh beliau keluarkan pistol terus menembak kena Pak RT, terus kabur," kata Yati.
​​​​​​​
Yati berharap maling yang dimaksud segera tertangkap agar kejadian sama tak terulang lagi di tempat lingkungan tempat tinggalnya itu.

CATEGORIES
TAGS
Share This