Ketum Golkar siapkan Taufan Pawe Calon Gubernur Sulsel

Ketum Golkar siapkan Taufan Pawe Calon Gubernur Sulsel

IndoPolitik.com – Makassar – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan restu terhadap Taufan Pawe selaku Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan dengan menyiapkannya progresif bertarung sebagai Bakal Calon Gubernur Sulsel pada Pemilihan Kepala Daerah 2024.

"Alhamdulillah, hari ini saya diberikan tugas sebagai akan datang calon Gubernur Sulsel, Insyaallah dengan amanah ini, kita akan meraih kemenangan Partai Golkar. Sehingga saya turun juga menjadi partisipan segera untuk meraup ucapan sebanyak-banyaknya," kata Taufan Pawe melalui keterangannya pada terima, Kamis.

Taufan menyatakan bahwa Ketua Umum Partai Golkar telah lama resmi memerintahkan maju sebagai akan segera calon Gubernur Sulsel pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 lantaran dinilai berprestasi, berdedikasi, loyal, serta tidaklah tercela.

Penegasan yang dimaksud ditandai dengan penyerahan surat perintah pada acara silaturahmi bersatu Ketua Golkar Provinsi se-Indonesia, di dalam Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 17 Januari 2024.

Mantan Wali Perkotaan Parepare dua periode ini menyatakan bangga juga terhormat mendapat amanah tersebut. Mengingat, perintah untuk maju bertarung di kontestasi Pemilihan Gubernur secara khusus yang disebutkan segera dilaksanakan.

Ia pun memiliki target Partai Golkar akan meraih kemenangan pada Pemilihan Umum 2024 yakni Pemilihan Presiden dan juga Wakil Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) secara serentak pada 14 Februari 2024.

"Setelah Pilpres lalu Pileg ini, saya tentunya kembali bergerak menjalankan amanah dari bapak Airlangga untuk maju sebagai akan segera calon gubernur Sulsel," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan pemungutan pendapat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara serentak dilakukan pada tanggal 27 November 2024.

"Sesuai dengan kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (dengan Komisi II DPR) tanggal 24 Januari 2022 juga Keputusan KPU Nomor 21 Tahun 2022 bahwa pemilihan umum presiden serta delegasi presiden, DPR, DPD, dan juga DPRD dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Sedangkan untuk pemilihan gubernur, bupati serta wali kota dilaksanakan pada 27 November 2024,” kata Komisioner KPU Yulianto Sudrajat di Uji Publik tiga Rancangan PKPU di area Jakarta, Kamis.

Yulianto menuturkan rencana digelarnya pemungutan pernyataan bagi pemilihan gubernur 2024 sudah tertuang pada Rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Tahapan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur lalu Wakil Gubernur, Kepala Daerah kemudian Wakil Bupati, dan/atau Wali Daerah Perkotaan juga Wakil Wali Perkotaan Tahun 2024.

Dengan tiga pertimbangan yakni tidak ada adanya singgungan antara tahapan pemilihan umum dan juga pemilihan atau jikalau tidaklah terjadi pilpres putaran kedua sehingga beban kerja pelopor pilpres tak menumpuk.

Selain itu menurut dia, waktu yang tersebut cukup bagi partai kebijakan pemerintah untuk menyiapkan ketentuan pencalonan untuk pemilihan kepala daerah November 2024, juga perlu memperhatikan hari-hari libur keagamaan dan juga nasional.

CATEGORIES
TAGS
Share This