Korem 132/Tadulako tingkatkan kesiapsiagaan prajurit jelang pemilihan raya

Korem 132/Tadulako tingkatkan kesiapsiagaan prajurit jelang pemilihan raya

IndoPolitik.com – Palu – Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako, Sulawesi Tengah meningkatkan kesiapsiagaan prajurit TNI mendekati pelaksanaan pemilihan 2024. "Apel gelar kejuaraan kesiapsiagaan guna menindaklanjuti perintah presiden tentang perkembangan situasi terkini dengan menunjukkan sikap TNI Manunggal Bersama Rakyat," kata Kepala Seksi Teritorial Kasrem 132/Tadulako, Kolonel Infantri Fifin Syaifuddin, pada waktu mengawasi apel kesiapsiagaan menjauhi pemilihan raya di area Lapangan Korem 132/Tadulako di area Palu, Selasa.

Ia mengatakan, tujuan apel kesiapsiagaan ini untuk mengukur lalu meningkatkan kesiapsiagaan satuan TNI AD pada melaksanakan tugas sebagai bagian integral dari TNI yang digunakan merupakan komponen utama pertahanan negara, khususnya menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Ia menyampaikan, sebagai prajurit TNI tiada boleh mudah terpancing dan juga terprovokasi oleh kelompok dan juga situasi. "TNI tak boleh bersentuhan secara langsung dengan kebijakan pemerintah praktis, tetapi TNI harus peka lalu selalu mengikuti perkembangan situasi di mewujudkan kedamaian kemudian keamanan wilayah," katanya.

Ia mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan kemudian terus-menerus berhati-hati ketika mengamankan obyek-obyek vital pemilu. Selain itu agar semua pihak harus terus bersinergi di upaya menjaga stabilitas keamanan ketika pemilihan 2024 mendatang.

Ia menekankan di melaksanakan pengamanan pemilihan damai agar bersinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta organisasi kemasyarakatan untuk melakukan konfirmasi bahwa wilayah Korem 132/Tadulako di Sulawesi Tengah aman dan juga damai.

"Selain itu, netralitas TNI adalah mutlak dan juga biaya mati, sehingga sikap netralitas TNI harus benar-benar dipahami dan juga diimplementasikan pada keberadaan prajurit," ujarnya.

Ia berharap prajurit Korem 132/Tadukalo dapat melaksanakan tugas dan juga tanggungjawab dengan baik lalu mewujudkan pemilihan raya 2024 aman serta damai.

 

CATEGORIES
TAGS
Share This