Laksanakan Ibadah Umrah, Biaggio Walsh Cucu Muhammad Ali Puji Tradisi lalu Budaya Saudi

Laksanakan Ibadah Umrah, Biaggio Walsh Cucu Muhammad Ali Puji Tradisi lalu Budaya Saudi

RIYADH – Bisa menunaikan ibadah umrah merupakan pengalaman “luar biasa” yang mana tidak ada akan pernah terlupakan. Demikian diungkapkan petarung Mixed Martial Arts (MMA) Biaggio Walsh, cucu petinju legendaris Muhammad Ali, terhadap Al Arabiya English. Dia juga memuji tradisi serta budaya Arab Saudi.

Selama tur pers singkat pada Timur Tengah pada bulan April, pemain berusia 25 tahun ini singgah ke Mekkah di mana ia menyelesaikan ritual Islam untuk pertama kalinya sama-sama Wakil Presiden Turnamen Petarung Profesional Loren Mack.

Berhubungan dengan Tuhan

Umrah adalah ibadah haji ke Mekah yang dapat diwujudkan kapan sekadar sepanjang tahun, bukan seperti ibadah haji yang dimaksud lebih banyak besar yang dimaksud diwujudkan setiap tahun sekali.

Dalam perjalanan ke Mekah, sopir Walsh menghubungkannya dengan pria lain yang mana akan menjadi pemandu mereka sepanjang ibadah haji.

Pria tersebut, yang mana hampir tidaklah bisa saja berbahasa Inggris, akan membacakan doa dengan kata-kata keras pada bahasa Arab lalu Walsh juga Mack kemudian akan mengulangi apa yang dimaksud ia katakan ketika mereka itu mengelilingi Ka’bah.

“Kami punya seseorang di dalam sana, ia tak bisa saja berbahasa Inggris. Tapi ia menyuruh kami melafalkan semua yang ia katakan. Saya mencoba yang digunakan terbaik, saya tidaklah sanggup berbicara bahasa Arab, tapi kami melafalkan semua yang digunakan beliau katakan,” katanya.

“Kami dibimbing dengan cara yang luar biasa. Orang-orang mengikuti bacaan kami. Itu adalah pengalaman yang tersebut tak akan pernah saya lupakan, kemudian saya berharap keluarga saya bisa jadi mengalaminya.”

Memperbaiki Keimanannya

Walsh pada bulan Maret mengutarakan terhadap Al Arabiya English bahwa beliau sedang di perjalanan baru untuk meningkatkan imannya lalu bahkan berpartisipasi selama Ramadan tahun ini.

Umrah adalah kesempatan lain baginya untuk meningkatkan hubungannya dengan Tuhan lalu terhubung dengan Islam, katanya di wawancara pada hari Jumat.

“Itulah yang dimaksud kami lakukan di hidup ini. Kami ingin berjuang untuk lebih besar sadar akan Tuhan, menimbulkan kebijakan yang dimaksud tepat, serta berubah menjadi warga yang lebih banyak baik.”

Menjadi Teladan Umat Islam

Atlet yang dimaksud mengungkapkan bahwa beliau berharap dengan tidaklah segan-segan berbicara tentang spiritualitasnya kemudian memeluk Islam akan membantu mengubah persepsi penduduk terhadap Muslim juga.

Ada berbagai pejuang hebat, diantaranya kakeknya Muhammad Ali, yang digunakan sangat bangga menjadi Muslim serta memberikan teladan yang mana baik tentang apa artinya bermetamorfosis menjadi seseorang Muslim, jelas Walsh.

“Itulah tujuan saya. Petarung hebat yang tersebut melakukan tugasnya dengan baik adalah Khabib Nurmagomedov. Beliau adalah panutan yang mana sangat baik bagi umat Islam dan juga atlet muda, bukanlah cuma umat Islam, serta saya pikir beliau memberikan pencerahan yang besar terhadap Islam. Kakek saya melakukan hal yang sama,” kata Walsh.

Artikel ini disadur dari Laksanakan Ibadah Umrah, Biaggio Walsh Cucu Muhammad Ali Puji Tradisi dan Budaya Saudi

CATEGORIES
TAGS
Share This