Menag Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Jemaah Haji 2024

Menag Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Jemaah Haji 2024

TANGERANG – Kloter pertama jemaah calon haji diberangkatkan ke Arab Saudi pada Akhir Pekan (12/5/2024) dini hari. Mereka dilepas Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas .

Berdasarkan foto yang tersebut diterima oleh iNews Media Massa Group, terlihat Menag Yaqut membagikan bunga mawar merah terhadap para jemaah haji pada Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Selain Menag Yaqut, terlihat Duta Besar Arab Saudi untuk Tanah Air Faisal bin Abdullah Al-Amudi membagikan bunga mawar terhadap para jemaah haji.

Sebelumnya, Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi hadirnya layanan Fast Track bagi para jemaah haji di pemeriksaan imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Ia menyebutkan, layanan Fast Track yang dimaksud disediakan hanya sekali memakan waktu tak lebih banyak dari dua menit.

“Tadi kita mengawasi bagaimana proses Fast Track yang diberlakukan ke Bandara Soetta ini waktunya bukan lebih banyak dari dua menit. Jadi cepat sekali,” kata Menag Yaqut pada waktu konferensi pers ke Bandara Soetta

Pada penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M, Indonesia mendapatkan kuota sebesar 241 ribu jemaah yang digunakan terdiri menghadapi 213.320 jemaah haji reguler serta 27.680 jemaah haji khusus.

Artikel ini disadur dari Menag Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Jemaah Haji 2024

CATEGORIES
TAGS
Share This