Menag Tinjau Layanan Fast Track dalam Soetta juga Bagikan Bunga Mawar

Menag Tinjau Layanan Fast Track dalam Soetta juga Bagikan Bunga Mawar

JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meninjau secara langsung layanan Mecca Route atau fast track. Tahun ini, fast track kembali dilaksanakan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang manfaatnya dirasakan 388 jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi DKI Jakarta – Pondok Gede (JKG-01) dalam Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), pada Akhir Pekan (12/5/2024) dini hari.

Menag dengan dengan Dubes Arab Saudi untuk RI Faisal bin Abdullah Al-Mudi mengamati kesibukan pada salah konter layanan fast track untuk keberangkatan jemaah haji kloter pertama. Tampak mereka itu dilayani menggunakan bahasa Indonesi oleh tenaga berkewarganegaraan Arab Saudi.

Menag Yaqut juga Dubes Faisal turut membagikan setangkai bunga mawar untuk jemaah yang tersebut hendak berangkat ke Tanah Suci. “Jaga kesehatan, Mudah-mudahan haji mabrur,” kata Menag Yaqut sambil memberikan setangkai bunga mawar.

Pada kesempatan itu, Menag Yaqut mengucapkan terima kasih berhadapan dengan layanan yang dimaksud diberikan oleh pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Yang bertujuan guna mempermudah jemaah Tanah Air melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci.

“Kita mengamati serangkaian fast track yang mana berada di dalam Soekarno Hatta ini, tak lebih lanjut dari dua menit jadi cepat sekali ini sangat membantu serangkaian keimigrasian jemaah haji kita nanti begitu sampai ke Saudi tidak ada lagi melalui proses imigrasi. Saya kira ini bagian dari wujud baiknya hubungan antara dua negara Kerajaan Arab Saudi lalu pemerintah Indonesia,” katanya.

Adapun layanan fast track ini, kata Yaqut juga tersedia ia dua kota yakni Solo serta Embarkasi Surabaya. Dia berharap layanan ini dapat memberikan khasiat bagi jemaah haji Indonesia ke depan.

“Saya dari perwakilan dari pemerintah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap pemerintah Arab kerajaan Saudi Arabia yang dimaksud sudah pernah memberikan berbagai kemudahan untuk para jamaah. Mudah-mudahan ini bermetamorfosis menjadi ikhtiar yang baik memberikan kemudahan sekaligus keringanan bagi para jemaah haji kita di melaksanakan ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Dubes Arab Saudi untuk RI Faisal bin Abdullah Al-Mudi menyatakan bahwa layanan ini sebagai wujud komitmen Kerajaan Arab Saudi pada menyambut jemaah Indonesia dalam Tanah Suci. “Hari ini kami mengawasi secara dengan segera fast track yang dimaksud telah dilakukan dipersembahkan oleh Kerajaan Arab Saudi sebagai wujud memberikan pelayanan yang digunakan baik untuk para calon jemaah haji Indonesia,” tuturnya.

Artikel ini disadur dari Menag Tinjau Layanan Fast Track di Soetta dan Bagikan Bunga Mawar

CATEGORIES
TAGS
Share This