Mendagri Sebut ASN yang tersebut Mau Pindah ke IKN Orang-orang Petarung

Mendagri Sebut ASN yang tersebut Mau Pindah ke IKN Orang-orang Petarung

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) kementeriannya yang mana mau pindah ke Ibu Daerah Perkotaan Nusantara (IKN) disebut petarung.

Tito juga menyampaikan bahwa perpindahan ASN-nya ke IKN seperti tes untuk kenaikan jabatan.

“Insentifnya adalah bagi saya, inilah test case tempat promosi, sejenis saja. Yang mau-mau ini orang-orang petarung berarti kan,” kata Tito di keterangannya pada IKN, Rabu (5/6/2024).

Tito menceritakan, dulu pada waktu dirinya ingin berubah jadi Kapolri harus melintasi tes dengan bertugas dalam daerah-daerah dengan konflik berat.

“Ini test case serupa seperti saya dulu kalau jadi Kapolri dalam daerah-daerah berat, konflik, dalam Poso, dalam Papua itu jadi prioritas bagi saya. Sukses, naik, sukses, naik,” kata Tito.

“Ini sama, saya telah mengakses kemarin Kemendagri kan hampir 6.000-an ya karyawannya ya. Itu sudah ada hampir 200 rebutan ke sini. Dan saya sendiri, saya sangat siap untuk gelombang yang tersebut pertama,” tambahnya.

Tito mengatakan, Kementeriannya sudah ada sangat siap untuk pindah ke IKN. Namun, dirinya tiada memaksakan bagi ASN-nya untuk pindah.

“Nah saya atur kementerian saya, Kemendagri, kami udah siap,” kata Tito.

“Kita juga mengajukan permohonan juga. Kita engga mau paksa, yang dimaksud mau (pindah) yang mana mau. Karena ya salah satu rangsangan kita untuk merek pada di lokasi ini bahwa untuk yang tersebut punya pengalaman baru,” ujarnya.

“Yang belum berkeluarga, kalau telah berkeluarga, telah besar, telah mandiri ke sini. Karena kalau bawa keluarga yang digunakan masih kecil-kecil kan nanti putus sekolah lalu lainnya. Harus nunggu sekolah-sekolah itu selesai,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari Mendagri Sebut ASN yang Mau Pindah ke IKN Orang-orang Petarung

CATEGORIES
TAGS
Share This