Menhan Prabowo-PM Singapura Sepakat Perkuat Kerja Sama Keamanan

Menhan Prabowo-PM Singapura Sepakat Perkuat Kerja Sama Keamanan

JAKARTA – Menteri Perlindungan (Menhan) Prabowo Subianto juga Prime Minister of Singapore H.E. Lawrence Wong setuju meningkatkan kekuatan kerja serupa pertahanan antara kedua negara. Kesepakatan itu terbentuk setelahnya Prabowo melakukan perjumpaan bilateral dengan Lawrence Wong, di Istana, Singapura usai mengunjungi acara Opening Reception IISS Shangri-La Dialogue Edisi ke – 21.

Di awal pertemuan, Prabowo menyampaikan rasa terima kasih yang mana sebesar-besarnya terhadap Lawrence Wong melawan sambutan hangat kemudian keramahan yang dimaksud diberikan selama acara Shangri-La Dialogue 2024. “Terima kasih menghadapi sambutan hangat juga keramahan untuk saya kemudian delegasi Indonesia,” ujar Prabowo, Hari Sabtu (1/6/2024).

Prabowo juga merasa terhormat dapat berbicara di forum yang dimaksud bertujuan untuk memasarkan dialog regional guna menghadapi tantangan keamanan serta meningkatkan kepercayaan antarnegara ke wilayah Asia-Pasifik ini. Prabowo dijadwalkan menyampaikan special address pada Shangri-La Dialogue terkait keterlibatan kemudian komitmen internasional pada stabilitas keamanan.

Selain itu, Prabowo mengucapkan selamat untuk Lawrence Wong berhadapan dengan pengangkatannya sebagai Pertama Menteri Singapura yang baru. Prabowo juga menyampaikan apresiasi berhadapan dengan kepemimpinan dan juga komunikasi yang digunakan baik yang dimaksud telah terjadi dibangun PM Wong dengan pemerintah Indonesia.

“Indonesia berikrar untuk mempererat hubungan bilateral dengan Singapura. Kemhan RI siap meningkatkan kerja serupa pertahanan teristimewa pasca berlakunya Defense Cooperation Agreement (DCA), meliputi latihan bersama, keamanan maritim, dan juga acara pertukaran pendidikan,” tegas Prabowo.

Artikel ini disadur dari Menhan Prabowo-PM Singapura Sepakat Perkuat Kerja Sama Pertahanan

CATEGORIES
TAGS
Share This