Menjelajah pesona budaya Riau di tempat hotel bintang lima Ibukota Indonesia

Menjelajah pesona budaya Riau di tempat hotel bintang lima Ibukota Indonesia

IndoPolitik.com – Ibukota Indonesia – Ragam pesona budaya Riau dihadirkan lewat kegiatan "Discover Riau" yang diselenggarakan dalam Hotel Borobudur Jakarta, sebagai bagian dari rangkaian menyambut hari ulang tahun ke-50 hotel bintang lima tersebut.

"Kami dari otoritas Provinsi Riau, khususnya Dinas Perjalanan Riau mengucapkan terima kasih terhadap Hotel Borobudur yang mana sudah pernah berkolaborasi untuk mengatur acara ini. Tentunya ini mempunyai tujuan serta maksud yang mana luar biasa untuk Riau, khususnya di area bidang pariwisata," ujar Kepala Dinas Peluang Usaha Pariwisata dan juga Perekonomian Kreatif Riau Roni Rakhmat di tempat Jakarta, Senin.

Roni menyatakan Riau miliki kemungkinan besar pada sektor pariwisata juga budaya, mulai dari keindahan alam, kerajinan, kuliner, hingga item dunia usaha kreatif.

Dia menggambarkan komoditas sagu sebagai komoditas unggulan, yang mana tidak cuma sanggup dimanfaatkan untuk kuliner tetapi juga miliki prospek dikembangkan untuk barang dunia usaha kreatif.

Dalam kegiatan yang tersebut akan berlangsung selama satu bulan tersebut, pihaknya berharap penduduk Ibukota sanggup meninjau pesona budaya serta pariwisata Riau yang tersebut beraneka ragam. Selama ini, kata dia, Riau tambahan dikenal pada sektor migas kemudian sawit.

"Selama sebulan ini, betul-betul bagaimana kami mencoba agar publik mengetahui bahwa Riau sangat indah. Selama ini mungkin saja orang hanya sekali tahu migas, sawit, serta minyak, tapi Riau juga punya kemungkinan yang dimaksud luar biasa di dalam bidang pariwisata," kata dia.

Roni juga berharap kegiatan ini dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Riau. Dia menyampaikan pada tahun ini, pihaknya memiliki target sekitar 14 jt wisatawan nusantara kemudian 450 ribu wisatawan mancanegara.

Dalam kegiatan tersebut, pengunjung diajak pada perjalanan menarik melalui pertunjukan seni khas Riau, yang melibatkan tarian, pertunjukan seni kemudian musik,nhingga festival kuliner khas provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning itu.

Para pengunjung juga diajak untuk merasakan keberagaman komoditas UMKM khas Riau melalui bazaar yang digunakan menghiasi lobi utama Hotel Borobudur Jakarta.

Sementara itu, General Manager Hotel Borobudur Jakarta, Renzo M. Cavagliotti menyatakan acara "Discover Riau" merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun hotel yang dimaksud ke-50.

Rencana ini mengupayakan pengembangan serta iklan kebudayaan lalu kesenian di area Riau. Hotel Borobudur DKI Jakarta berazam membantu pariwisata perekonomian kreatif di tempat Indonesia serta berharap kegiatan "Discover" ini akan menjadi inspirasi bagi bidang bisnis hotel di tempat seluruh tanah air.

"Kami berjanji untuk berkontribusi membantu kegiatan pemerintah pada meningkatkan kemudian memasarkan kebudayaan pariwisata serta dunia usaha kreatif. Kami optimis ini bukanlah yang digunakan terakhir juga akan ada acara Discover dengan pemerintah provinsi lainnya," ucap dia.

Executive Assistant Manager Hotel Borobudur Ibukota I Nyoman Sudimantra menambahkan bahwa Riau dipilih akibat beberapa faktor, di area antaranya oleh sebab itu letak geografisnya yang tersebut berdekatan dengan negara tetangga juga faktor budaya melayu yang mana sangat kental.

"Selanjutnya perlu diketahui bahwa pendapatan per kapita Riau ini terbesar ketiga dalam Indonesia. Kemungkinan ini perlu ditingkatkan, mengingat Riau masih asri dengan alamnya. Bahkan ladang minyaknya, ini manjadi bagian penting yang mana perlu pada mempromosikan pada dunia," kata Nyoman.

CATEGORIES
TAGS
Share This