#
MKD Desak Motif Pelaku Palsukan Pelat Dinas DPR Diungkap

MKD Desak Motif Pelaku Palsukan Pelat Dinas DPR Diungkap

JAKARTA – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan ( MKD) DPR Imron Amin mendesak kepolisian mengungkap motif pelaku pemalsuan pelat nomor dinas serta kartu tanda anggota (KTA) DPR. Imron membenarkan telah lama berlangsung pemalsuan pelat nomor dinas serta kartu tanda anggota (KTA) DPR yang dimaksud sempat merebak pada media sosial kemudian media massa baru-baru ini.

Ia menuturkan, pasukan dari Polda Metro Jaya sudah ada melakukan penyelidikan serta menemukan beberapa terdakwa pemalsuan pelat dinas dan juga KTA DPR. “Di mana salah satu terperiksa pemalsuan plat ini memalsukan 6 ID Card plat DPR RI sekaligus. Hal ini kan sangat luar biasa,” kata Imron Amin, Kamis (30/5/2024).

Dirinya mendesak pihak Kepolisian yakni Polda Metro Jaya untuk melakukan penyelidikan lalu pemeriksaan terhadap para tersangka. Dia berpendapat, hal itu wajib dilaksanakan agar pihaknya sanggup diketahui apa tujuan juga motif para dituduh memalsukan plat dinas DPR itu.

“Harapan kita terkait pemalsuan ini agar diwujudkan penyelidikan lebih banyak lanjut,” ungkap Anggota Komisi XI DPR Fraksi Gerindra ini.

Dia juga memohonkan Polda Metro Jaya melaporkan untuk pihaknya untuk apabila ada oknum dari anggota DPR yang digunakan terlibat. “Dan akan kami tindaklanjuti serta melakukan pemeriksaan terhadap oknum-oknum tersebut,” pungkas legislator jika Dapil Madura ini.

Diketahui, tindakan hukum ini diawali salah satu akun di media sosial, @sunankalijaga_sh, yang dimaksud mengungkap ada pengacara terkenal memakai pelat nomor palsu DPR di dalam empat mobil mewah.

Polda Metro Jaya telah menetapkan enam pemukim terdakwa persoalan hukum pemalsuan pelat nomor DPR, yang dimaksud satu diantaranya berinisial HI yang tersebut berprofesi sebagai pengacara atau penasihat hukum. Adapun, lima di dalam antaranya telah ditahan di dalam Rutan Polda Metro Jaya.

“Jadi total terperiksa ada 6. Mobilnya masih kekal 8, beserta plat nomor. Kemudian KTA DPR palsu ada 25 unit ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Kamis (30/5/2024).

Beredar informasi bahwa empat mobil mewah berpelat DPR palsu itu merupakan milik oknum pengacara terkenal. Adapun, lima pemukim lainnya inisial RH sebagai pengguna pelat, STNK, dan juga id card palsu.

Kemudian A, AW lalu MTH perantara pembuat pelat, STNK, serta pelat palsu. Sedangkan, MIM sebagai pembuat pelat, STNK dan juga pelat palsu.

Artikel ini disadur dari MKD Desak Motif Pelaku Palsukan Pelat Dinas DPR Diungkap

CATEGORIES
TAGS
Share This