MU vs Arsenal: Trossard Menangkan The Gunners

MU vs Arsenal: Trossard Menangkan The Gunners

Manchester

Arsenal terus memelihara kesempatan juara Kompetisi Inggris 2023/2024. Hal ini pasca The Gunners menang satu gol tanpa balas ke lumbung Manchester United lewat gol Leandro Trossard.

Pada pertandingan dalam Old Trafford, Mingguan (12/5/2024) di malam hari WIB, Trossard mencetak satu-satunya gol pada menit ke-20. Tambahan tiga poin ini cukup mengantarkan Arsenal kembali ke puncak Kejuaraan Inggris dengan 86 poin dari 37 laga.

Mereka unggul satu poin dari Manchester City di tempat kedua dengan dua laga tersisa. Itu artinya persaingan gelar kejuaraan juara berlanjut hingga pekan terakhir.

MU terpuruk pada tempat kedelapan dengan 54 poin dari 36 laga, selisih tiga hitungan dari Newcastle United pada sikap keenam yang digunakan merupakan batas akhir zona Kejuaraan Europa.

Jalannya laga MU vs Arsenal

ADVERTISEMENT

MU serta Arsenal sama-sama bermain aman sedari menit awal. Tak berbagai kesempatan yang mana diciptakan kedua pasukan setidaknya sampai 10 menit pertama laga.

Arsenal boleh dibilang sejumlah ditekan MU sehingga kerap melakukan kesalahan umpan. Sementara, MU gagal memaksimalkan keunggulan penguasaan bola berubah menjadi serangan mematikan.

Ketatnya pertahanan Arsenal jadi alasan mengapa MU kesulitan untuk mencetak gol. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-20 kemudian kelompok tamu yang digunakan menjadi pemimpin duluan 1-0.

Diawali sapuan bola dari Andre Onana yang dimaksud dipotong di dalam garis tengah, Kai Havertz yang tersebut lolos dari perangkap offside akibat Casemiro telat naik, sukses menusuk hingga kotak penalti dari sisi kanan.

Havertz mengirimkan umpan tarik ke tiang dekat dan juga Leandro Trossard dengan cepat mencocor bola itu, mendahului Aaron Wan-Bissaka untuk menjebol jala Onana.

Soccer Football - Premier League - Manchester United v Arsenal - Old Trafford, Manchester, Britain - May 12, 2024 Arsenal's Leandro Trossard scores their first goal REUTERS/Carl Recine EDITORIAL USE ONLY. NO USE WITH UNAUTHORIZED AUDIO, VIDEO, DATA, FIXTURE LISTS, CLUB/LEAGUE LOGOS OR 'LIVE' SERVICES. ONLINE IN-MATCH USE LIMITED TO 120 IMAGES, NO VIDEO EMULATION. NO USE IN BETTING, GAMES OR SINGLE CLUB/LEAGUE/PLAYER PUBLICATIONS. PLEASE CONTACT YOUR ACCOUNT REPRESENTATIVE FOR FURTHER DETAILS..Leandro Trossard menyebabkan Arsenal mengawasi 1-0. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

MU berupaya membalas gol yang disebutkan tapi dia lagi-lagi tak bisa jadi menembus pertahanan Arsenal. Total delapan attempts dibuat sepanjang sesi pertama, tapi bukan satupun mengarah ke gawang.

Hingga turun minum skor satu-nol bertahan untuk keunggulan Arsenal.

Pada putaran kedua, Arsenal masih memegang kendali permainan tapi kesulitan untuk menciptakan kesempatan berbahaya. Demikian juga dengan MU yang mana dipaksa bertahan dari serangan Arsenal.

Arsenal baru bisa saja mengancam gawang Arsenal pada menit ke-64 sewaktu Trossard menusuk dari sisi kiri kemudian melintasi Wan-Bissaka, sebelum mengirim umpan tarik. Bola dilepas Havertz serta mencapai Martin Odegaard yang digunakan dengan segera menembak, tapi tepat ke pelukan Onana.

Peluang terbaik MU di dalam sesi ini hadir pada menit ke-77 lewat Garnacho yang menusuk dari sisi kiri usai mendapat umpan Scott McTominay. Garnaco punya ruang untuk menembak, meskipun bola malah melebar.

Arsenal melakukan serangan balik lewat pemain alternatif Gabriel Martinelli pada menit ke-79. Martinelli menusuk dari sisi kiri dan juga menemukan celah untuk menembak sebelum ditepis Onana.

Tak ada gol lagi hingga laga berakhir dan juga Arsenal kekal menang 1-0.

[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)

Artikel ini disadur dari MU vs Arsenal: Trossard Menangkan The Gunners

CATEGORIES
TAGS
Share This