Muzani Ungkap 2 Tindakan Utama Penguasa: Mempertahankan Rasa Aman juga Memberi Makan

Muzani Ungkap 2 Tindakan Utama Penguasa: Mempertahankan Rasa Aman juga Memberi Makan

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi seminar Kebangkitan Nasional bertema ‘Peran lalu Kontribusi Umat Islam di Proyek Transformasi Bangsa Indonesi Presiden Terpilih Prabowo Subianto’ di Bandung, Selasa (21/5/2024). Muzani mengungkapkan dua tugas utama penguasa.

“Itulah dua pokok tugas utama penguasa. Melindungi rasa aman dan juga memberi makan serta menyediakan lapangan pekerjaan bagi rakyatnya,” kata Muzani.

Di sisi lain, Muzani menganggap bahwa setiap elemen dan juga pemimpin bangsa juga harus mengesampingkan egonya masing-masing, juga mengedepankan persatuan demi Indonesia.

“Indonesia adalah negara yang digunakan sangat plural. Keberagaman di Bhineka Tunggal Ika juga Pancasila bermetamorfosis menjadi landasan di kita bernegara. Itu sebabnya persatuan dan juga kesatuan adalah prasyarat dan juga kunci utama menuju perkembangan Indonesi yang dimaksud lebih tinggi maju kemudian sejahtera,” katanya.

Menurut Muzani, sejak zaman kemerdekaan hingga Orde Lama lalu Orde Baru, para pemimpin bangsa Nusantara memiliki semangat persatuan dan juga kesatuan yang mana sangat kuat. Itu terbukti dari banyaknya upaya menggagalkan Negara Indonesia berubah jadi negara merdeka kemudian mandiri.

“Kita lihat bagaimana agresi militer dilaksanakan Belanda dan juga Inggris pada November usai Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya 17 Agustus 1945. Dan upaya-upaya penggagalan itu terus berjalan hingga berakhirnya Orde Lama serta dimulainya Orde Baru hingga zaman reformasi Tanah Air kekal bersatu sebagai suatu bangsa,” ujar Wakil Ketua MPR itu.

Muzani mengatakan, hal yang disebutkan yang mendasari Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mengatur Indonesi ke depan, yakni persatuan. “Inilah yang dimaksud disadarkan oleh Pak Prabowo bahwa negeri ini akan bersatu jikalau para pemimpinnya bersatu,” imbuhnya.

Dia berpendapat bahwa untuk bersatu rukun atau duduk bareng tidak suatu hal yang mana mudah. “Harus ada perasaan pribadi yang digunakan dikorbankan, harus ada ketersinggungan yang dimaksud dikorbankan, program pribadi yang dimaksud dikorbankan, bahkan terkadang harus mengorbankan harga jual diri, dengan begitu kita dapat bersatu,” pungkasnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This