PDIP Jajaki Komunikasi dengan Khofifah untuk Pilgub Jatim

PDIP Jajaki Komunikasi dengan Khofifah untuk Pilgub Jatim

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) telah terjadi menugaskan Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah untuk menjajaki komunikasi dengan mantan Pemuka Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa . Penjajakan itu terkait opsi mengusung Khofifah dalam Pemilihan Pemuka (Pilgub) Jatim.

“Ya Pak Said Abdullah terus-menerus yang ditugaskan di dalam Jawa Timur, melakukan komunikasi yang intens dengan Ibu Khofifah, yang tersebut tentu hanya itu berubah jadi suatu opsi,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam Galeri Nasional, Ibukota Pusat, Hari Senin (13/5/2024).

Namun, kata Hasto, PDIP juga memiliki opsi lain pada Pilgub Jawa Timur. Salah satunya memasangkan kader PDIP dengan kader partai lain. “Ya misalnya PKB, kemudian ada juga dari Golkar yang dimaksud juga sudah ada berkomunikasi, dari Gerindra. Sehingga nama-nama pada waktu ini masih pengerucutan, mengingat pendaftaran itu baru diwujudkan pada 24 sampai 27 Agustus,” kata Hasto.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah lama menyatakan memperkuat Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2024. Bahkan, Gerindra akan fokus untuk mengungguli Khofifah di Jatim. Menurut Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Prabowo Subianto sedang mencari tokoh untuk didukung ke pemilihan gubernur Serentak 2024, baik pada Pulau Jawa maupun pada luar Pulau Jawa. Untuk Provinsi Lampung, kata Muzani, Gerindra telah dilakukan mengusung Ketua DPD Gerindra Lampung, Mirza Rahmat Mirzani Djausal.

“Kemudian nanti ke Pulau Jawa, belum selesai tentang calon gubernur. Jawa Timur telah selesai, kita fokus pada pemenangan Ibu Khofifah,” kata Muzani di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, DKI Jakarta Pusat, Hari Minggu (12/5/2024).

Artikel ini disadur dari PDIP Jajaki Komunikasi dengan Khofifah untuk Pilgub Jatim

CATEGORIES
TAGS
Share This