PDIP Jaring 8 Nama untuk Pilgub Jakarta, Terbuka Koalisi dengan Parpol Lain

PDIP Jaring 8 Nama untuk Pilgub Jakarta, Terbuka Koalisi dengan Parpol Lain

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) menjaring sebagian nama sebagai kandidat yang dimaksud akan didukung di Pemilihan Pemimpin wilayah ( Pilgub) Ibukota 2024. Setidaknya, sudah ada ada delapan nama yang tersebut berada dalam digodok untuk diusung ke pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.

“Terkait dengan Pilgub Jakarta. Ya nama-nama baru dijaring, ini sangat dinamis. Banyak nama yang digunakan muncul, telah ada hampir sekitar 8 nama,” kata Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto ke Galeri Nasional, Ibukota Pusat, Awal Minggu (13/5/2024).

Hasto belum mau membeberkan identitas delapan nama yang sedang dijaring untuk didukung dalam Pilgub Jakarta. Ia cuma memberikan isyarat bahwa dari delapan nama, ada nama-nama besar. “Banyak nama-nama besar yang telah ada pada kantongnya Bu Megawati Soekarnoputri,” tuturnya.

Menurut Hasto, PDIP terus mengembangkan kempemimpinan yang mana memiliki makna strategis dalam pada melakukan suatu penyelesaian kesulitan rakyat kemudian juga merancang masa depan. “Karena kami partai yang miliki sekolah partai. Sehingga nama-nama yang digunakan masuk itu dipertimbangkan,” ucap Hasto.

PDIP membuka pintu bagi partai urusan politik (parpol) lain untuk berkoalisi di Pilgub Jakarta. Bahkan, ia mengaku sudah pernah membagi tugas untuk membuka komunikasi dengan partai lain dalam pada Pilgub Jakarta.

“Dan dalam Ibukota Indonesia PDIP harus bekerja serupa dengan parpol lain. Kami sudah ada membagi tugas, siapa yang tersebut berinteraksi dengan Gerindra, siapa yang tersebut berbicara dengan PAN, Golkar juga sebagainya,” kata Hasto.

Artikel ini disadur dari PDIP Jaring 8 Nama untuk Pilgub Jakarta, Terbuka Koalisi dengan Parpol Lain

CATEGORIES
TAGS
Share This