PDIP Siap Dukung Khofifah di dalam Pemilihan Kepala Daerah Jatim, Asal Cawagub dari Kadernya

PDIP Siap Dukung Khofifah di dalam Pemilihan Kepala Daerah Jatim, Asal Cawagub dari Kadernya

JAKARTAPDIP mengisyaratkan akan memberikan dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Pengurus (Cagub) di dalam pemilihan gubernur Jawa Timur 2024. Namun, dukungan itu diberikan apabila Khofifah mau meminang kadernya untuk berubah menjadi calon perwakilan Pemuka (cawagub).

Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Said Abdullah mengaku tak mempersoalkan jikalau pada waktu ini Khofifah juga Emil Dardak berada dalam merancang komunikasi dengan beberapa jumlah partai urusan politik untuk dapat bekerja mirip di pemilihan kepala daerah 2024.

“Yang penting nanti endingnya adalah Mbak Khofifah dapat menerima calon PDIP sebagai pemukim kedua. Kan yang digunakan penting itu,” ujar Said ke Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Bahkan, keseriusannya untuk memperkuat Khofifah pun telah dilakukan dijalankan PDIP dengan mendirikan komunikasi dengan partai urusan politik yang dimaksud telah dilakukan menggalang Khofifah. Bahkan, komunikasi juga dibangun dengan Emil Dardak yang mana pada masa kini masih berpotensi besar berubah jadi pendamping Khofifah pada Pilgub Jatim 2024 nanti.

“Kami telah bicara dengan Partai Amanat Nasional, kami telah bicara dengan Gerindra. Insya Allah kami juga akan bicara dengan Partai Golkar,” jelasnya.

“Bahkan kami sudah ada bicara hati ke hati dengan Mas Emil Dardak,” tutur dia.

Oleh karenanya, PDIP sedang berfokus untuk mengupayakan kadernya untuk maju dengan Khofifah di pemilihan kepala daerah Jatim nanti. Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu pun mempunyai keyakinan melawan hal tersebut.

“Ya peluangnya kita besarin aja, jangan disempitin. Karena saya optimis untuk bisa,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari PDIP Siap Dukung Khofifah di Pilkada Jatim, Asal Cawagub dari Kadernya

CATEGORIES
TAGS
Share This