PDIP Tegaskan Tempat Megawati Belum Tergantikan

PDIP Tegaskan Tempat Megawati Belum Tergantikan

JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrasi Negara Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Said Abdullah menegaskan sikap Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP belum akan tergantikan pada waktu dekat. Said mengatakan seluruh kadernya masih membutuhkan sosok putri proklamator tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Said merespons kelakar Megawati di di pidato inisiasi Rakernas V PDIP, Hari Jumat (24/5/2024) kemarin. Megawati berkelakar memohon Puan sebagai Ketua Umum PDIP.

“Sementara ini kalau membaca arus bawah, kita tahu bersatu akan kesulitan PDIP untuk ada estafet pada waktu dekat. Akan ada kesulitan,” kata Said di dalam sela-sela acara Rakernas V pada Beach City International Stadium, Ancol, Hari Sabtu (25/5/2024).

Ketua Banggar DPR itu mengatakan, hingga pada waktu ini identitas partainya belum mampu dilepaskan dari sosok Megawati. Dia menganggap pernyataan Megawati pada inisiasi Rakernas belum bisa saja menjadi sinyal Presiden ke-5 RI itu ingin digantikan oleh putrinya.

Menurut Said, pernyataan Megawati tak lebih tinggi dari candaan belaka. Namun begitu, beliau meyakini Megawati kekal akan mempersiapkan suksesi kepemimpinan PDIP pada waktunya. Hanya saja, hal itu belum akan direalisasikan di waktu dekat.

“Pasti Ibu akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Percayalah. Ibu Mega itu warga yang digunakan arif. Ibu itu tidak warga yang digunakan haus kekuasaan. Ibu itu seakan-akan merasa dirinya setiap saat dipaksa setiap kongres. Diminta untuk jadi Ibu Ketua Umum. Kan masalahnya ke situ,” ujarnya.

“Kita tunggu prosesnya seperti apa. Tapi sebagaimana yang dimaksud saya komunikasikan tadi, PDIP is Megawati Soekarnoputri,” tutur beliau melanjutkan.

Artikel ini disadur dari PDIP Tegaskan Posisi Megawati Belum Tergantikan

CATEGORIES
TAGS
Share This