Pebiliar Peringkat 5 Nasional Senang Ikuti POBSI Pool Circuit 2024 di Jambi

Pebiliar Peringkat 5 Nasional Senang Ikuti POBSI Pool Circuit 2024 di Jambi

Rizki mengaku senang mampu bersaing dalam kompetisi POBSI Pool Circuit 2024 di dalam Jambi. Dengan adanya kompetisi bertaraf nasional ini, pebiliar yang digunakan pernah meraih dua medali emas di dalam PON Jawa Barat yang disebutkan berharap bisa jadi muncul generasi baru dari Jambi.

“Turnamen ini sangat baik. Dengan adanya banyak dihadiri oleh atlet berprestasi yang mana berpartisipasi dari luar sangat senang juga bisa jadi bersaing. Apalagi di Jambi, ketika ini sudah ada mulai sibuk lalu telah sejumlah rumah-rumah biliar yang mana mengakses dimana-mana,” ujar peraih ranking 5 nasional ini, Kamis (16/5/2014).

“Terkait persiapan, Alhamdulillah telah cukup matang, dikarenakan sudah ada bermetamorfosis menjadi atlet andalan Provinsi Jambi. Jadi latihan setiap hari,” imbuhnya.

Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jambi Hendry Attan sebelumnya mengatakan, motivasi mengadakan kejuaraan bergengsi pada Provinsi Jambi ini untuk meningkatkan skill dan juga mental daripada atlet untuk mempersiapkan diri untuk melaksanakan PON PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut mendatang.

“Untuk atlet Jambi yang dimaksud lolos pra PON semuanya bergabung kompetisi ini. Dari jumlah agregat partisipan dari 64 itu hampir 34 atlet berasal dari lokal Jambi ini,” tuturnya.

Dengan banyaknya partisipan lokal, ucap Hendry, menunjukkan antusias warga Jambi terhadap cabang olahraga biliar ini telah meningkat lalu luar biasa. “Kita dari Pengprov POBSI Jambi bisa jadi memunculkan bibit atlet yang digunakan berkualitas serta berprestasi serta bisa saja mengakibatkan nama besar Provinsi Jambi ke kancah nasional lalu internasional,” tandasnya.

Wakil Ketua II, Pembinaan Prestasi PB POBSI, Hamka Jaya menambahkan, infrastruktur yang ada di Jambi telah sangat memadai untuk menimbulkan event nasional maupun internasional. Dirinya berharap pada POBSI Jambi, dengan adanya kejuaraan ini jangan pernah kendor pada melakukan prestasi.

“Jangan pernah puas melakukan kompetisi agar bisa saja menyumbangkan atlet-atlet yang tersebut berbakat di dalam tingkat nasional maupun internasional,” harap Hamka.

Artikel ini disadur dari Pebiliar Peringkat 5 Nasional Senang Ikuti POBSI Pool Circuit 2024 di Jambi

CATEGORIES
TAGS
Share This