#
Pelindo Jambi minta pertanggungjawaban kapal penabrak pelabuhan

Pelindo Jambi minta pertanggungjawaban kapal penabrak pelabuhan

IndoPolitik.com – Jambi – PT Pelindo Daerah 2 Jambi memohonkan pertanggungjawaban pihak pemilik atau pengelola kapal pengangkut batubara yang dimaksud menabrak tiang penyanggah pelabuhan milik negara tersebut.

General Manajer PT Pelindo Wilayah 2 Jambi Ahmad Fahmi, di tempat Jambi Selasa mengungkapkan dikarenakan yang digunakan ditabrak ini aset negara, kami minta pertanggungjawaban kapal yang dimaksud menabrak.

Pelindo masih berupaya untuk melakukan penyelaman ke dasar tiang pelabuhan untuk menegaskan ada sarana lainnya yang digunakan kemungkinan besar juga rusak kemudian harus segera diperbaiki.

“Pelindo Daerah 2 Jambi akan minta pertanggungjawaban ke pemilik kapal tongkang lantaran tiang itu ibarat rumah kita yang mana telah dibangun di dalam tempat yang digunakan benar.

Bukan semata-mata tiang semata yang ditabrak oleh kapal tongkang batubara itu, akan tetapi ada tiga kapal lainnya yang dimaksud juga ditabrak yaitu kapal tongkang kosong serta kapal tongkang semen.

"Setelah menabrak tiang pelabuhan itu, kapal tongkang batubara itu juga menabrak kapal yang sedang bersandar di dalam pelabuhan yakni kapal layar, kapal tongkang dan juga tongkang semen," jelasnya.

Pada intinya pihak PT Pelindo Lokal 2 Jambi berupaya melakukan pembicaraan untuk pemilik kapal tongkang untuk mendudukkan masalahnya serta memohonkan pertanggungjawaban dari pemilik kapal tongkang.

"Kemarin sudah ada dikumpulkan di area KSOP Jambi lalu secara umum ada komitmen baik dari pemilik kapal untuk bisa saja mempertanggungjawabkan musibah yang terjadi pada Awal Minggu pagi (15/1),” kata Ahmad Fahmi..

Sementara itu berdasarkan video berdurasi dua menit 29 detik itu tampak kapal tagboat penarik tongkang atau kapal bermuatan batubara hilang kendali akibat arus sungai Batanghari yang dimaksud deras serta pasang sehingga menabrak tiang pelabuhan milik Pelindo Wilayah 2 Jambi.

CATEGORIES
TAGS
Share This